Uu Gandeng HT Kembangkan UKM

Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum menggandeng pengusaha sukses skala nasional Hari Tanoesoedibja (HT) untuk terus mendorong roda Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih maju.

Disamping terbatasnya anggaran pemerintah untuk permodalan UKM, Bupati Tasikmalaya terus melakukan inovasi untuk kemajuan usaha yang notabene milik “wong cilik’.

UU Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya terus merangsang para pelaku UKM agar berkembang pesat di era perkembangan zaman baik secara global maupun nasional saat ini.

“Masyarakat itu harus memiliki usaha sepertinya bangsa ini akan semakin berat untuk menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang nanti,” ujar UU kepada wartawan, kemarin.

Ia menambahkan, atas dasar upaya menumbuhkan UKM di wilayah yang dipimpinya, pihaknya menggandeng HT dalam suatu kesempatan kegiatan dengan sejumlah pelaku UKM di Tasikmalaya.

“Pak HT merupakan salah satu pengusaha yang sukses di negeri ini. Kehadiran beliau (HT-red) di Tasikmalaya untuk memberikan motivasi secara langsung terhadap masyarakat,” tambahnya.

Ia menerangkan, ada beberapa poin yang tercetus akibat adanya pertemuan pemerintah daerah, HT dan sejumlah masyarakat ini. “Pelatihan terhadap pelaku UKM sebagai poin utama. Nanti setelah pelatihan sudah dilakukan pemerintah, HT sanggup bekerjasama dalam pemberian modal bagi para pelaku UKM di Tasikmalaya,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan upaya memajukan UKM jauh sebelum kedatangan HT ke wilayah Tasikmalaya. Hal tersebut semata-mata untuk mendorong ekomomi populis dan kerakyatan.

“Kami selalu konsen terhadap pengusaha. Kabupaten Tasikmalaya lewat Disnakersos secara awal telah melakukan pelatihan-pelatihan yang memang belum bisa melakukan suntikan modal secara keseluruhan. Dalam BUMD perbankan milik pemerintah aerah yakni BPR, kami memiliki program Kredit Bela Umat (KBU),” jelasnya.

Labih lanjut ia memaparkan, HT yang juga Ketua Umum Partai Perindo telah mengutarakan dukungan untuk dirinya maju dalam Pemilukada Jawa Barat tahun 2018. “Iya, Pak HT sudah secara langsung menyuarakan dukungannya untuk saja maju dalam Pemilukada Jabar nanti,” tandasnya. (di)

Comments