Bupati Bogor Kembali Lepas, Ratusan Calon Jemaah Haji  

CIBINONG-

Pemerintah Kabupaten Bogor melepas 410 calon jemaah haji Kabupaten Bogor yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 bertempat di Gedung Tegar Beriman. Ratusan jamaah haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti di dampingi oleh unsur Muspida Kabupaten Bogor. Bupati Bogor, mengatakan ibadah haji merupakan ibadah yang sangat berat, karena di samping membutuhkan biaya yang besar, juga harus Memiliki kondisi fisik yang sehat dan kuat agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

“Mengingat beratnya persyaratan tersebut, pelaksanaan ibadah haji Seyogianya sepenuhnya didorong oleh kehendak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta untuk mencari ridho allah subahanahu wata’ala, bukan karena hal-hal lain yang kurang relevan, “tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa berupaya memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan kekhidmatan bagi para jemaah calon haji dalam menjalankan ibadahnya serta mengantisipasi sedini mungkin setiap hambatan yang mungkin mengurangi ketertiban dan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji, baik di tanah air maupun di tanah suci.

“Khusus kepada para petugas, baik tim pemandu haji indonesia, tim pembimbing ibadah haji indonesia, tim Kesehatan haji indonesia, maupun tim pemandu haji daerah, serta ketua rombongan dan ketua regu, saya titipkan calon jemaah haji Kabupaten Bogor untuk dilayani dan didampingi dengan baik selama menunaikan ibadah haji di tanah suci, ujar Nurhayanti.

Terakhir, Nurhayanti mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon jemaah haji dan mendoakan agar para calon jemaah haji nanti selalu dalam lindungan Allah SWT, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke Tanah Suci dengan selamat serta mendapatkan predikat haji mambur.

Sebagai informasi 3.478 jemaah calon haji dari Kabupaten terbagi dalam 11 kloter, yakni kloter 2, 9, 17, 26, 43, 44, 56, 59, 77, 79 dan 87, dimana terdapat beberapa kloter yang berstatus gabungan dengan daerah lain di Jawa Barat. Beberapa di antaranya dengan calon haji asal Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.(Diskominfo/rul)

Comments