Dishub Irawadi Segera Tertibkan, Mobil Online Jalan Tegar Beriman

CIBINONG-

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor bakal menertibkan kendaraan mobil online yang parkir di jalur lambat Jalan Raya Tegar Beriman, Pemda Cibinong tepatnya samping Cibinong City Mall (CCM). Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Seksi Pengawasan Sarana Lalu Lintas pada Dishub Pemkab Bogor Irawadi Sukisman mengatakan, telah diakuinya saat ini banyak sekali mobil online yang berhenti pada jalur lambat tersebut. Sehingga menggangu para pengguna jalan dan pihaknyapun pernah mengecek kelokasi untuk memastikan apakah jalan tersebut dijadikan pangkalan oleh mobil online atau tidak.

“Ternyata benar banyak juga mobil online yang berhenti di jalur tersebut, sehingga kami menghimbau untuk tidak parkir dan sempat hilang beberapa hari kemudian,” kata Irawadi saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Kamis (31/8/17).

Irawadi menambahkan, untuk melakukan penertiban angkutan online tersebut memang saat ini pihaknya masih menunggu aturan dari Pusat yang sifatnya nasional dari Kementerian Kominfo dan Perhubungan untuk ketetapan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak dan Juknis). Dengan begitu pihaknya bisa bekerja bersama ke Polisian guna menertibkanya kendaraan online tersebut. Sedangkan untuk saat ini dirinya segera berkoordinasi dengan Petugas terkait untuk melakukan penertiban dilokasi. Bila dijalan itu memang sudah dipasang rambu tidak boleh parkir maka sudah jelas mereka telah melanggar. Mudah-mudah secaptnya ada aturan yang mengikat angkutan online salah satunya mobil.

“Sehingga kami bisa melakukan penindakan kalau untuk saat kami mengalami sedikit kendala,”  tambahnya.(rul)

Comments