Dispora Kabupaten Bogor, Geber Kreatifitas Pemuda

CIBINONG-

Mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan peran aktif pemuda pada bidang seni dan budaya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor menggelar kegiatan kompetisi pengembangan kreatifitas pemuda tahun 2017, bertempat di Cibinong Square Jl. Raya Jakarta – Bogor Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, pada Selasa (29/8). Acara tersebut diikuti sekitar 63 peserta yang merupakan siswa SMA/SMK Negeri dan swasta dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutan Kadispora yang di bacakan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor, mengatakan dalam upaya implementasi pelayanan kepemudaan yaitu penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan maka ketiga proses tersebut harus dilaksanakan bersinergi dan pelaksanaannya menjadi tanggung jawab bersama semua pihak yang menangani kepemudaan.

“Salah satu upaya pelayanan pemuda yaitu melalui pengembangan kreatifitas pemuda yang merupakan ajang bagi pemuda untuk mengembangkan aktifitas dan kreatifitas pemuda,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Ditambahkannya, menurut Aman,  Minat dan bakat pemuda senantiasa harus disalurkan melalui berbagai kegiatan yang bersifat kompetisi agar dapat memiliki kemampuan dan daya saing.

Sebagai informasi, kegiatan pengembangan kretifitas pemuda ini diselenggrakan selama tiga hari dimulai tanggal 29-31 Agustus 2017 dengan menampilkan 3 bentuk kegiatan yaitu festival band, lomba paduan suara dan tari kreasi daerah dimana setiap juara nantinya akan diberikan uang pembinaan masing masing sebesar 4.000.000 untuk juara pertama, 3.000.000 untuk juara kedua dan 1.500.000 untuk juara ketiga.(Diskominfo/rul)

Comments