DPC PPP Tasikmalaya Rekomendasikan Uu Menjadi Cagub Jabar

Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan rekomendasi dari DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menjadi Calon Gubernur Jawa Barat pada pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Rekomendasi tersebut hasil dari kesepakatan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di Pendopo Tasikmalaya, akhir pekan kemarin.

Uu dinilai sangat layak untuk diusung menjadi Calon Gubernur dari PPP, karena selain kader terbaik partai berlambang Ka’bah, Uu juga memiliki track record yang terbilang moncer dengan dua periode kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin mengatakan, Mukercab yang digelar membahas soal konsolidasi organisasi hingga ke tingkat grass root dan membahas persiapan Pilkada Jawa Barat 2018, karena PPP sendiri memiliki kader yang sangat layak untuk diusung menjadi Calon Gubernur.

“Kami membahas tentang Pilkada Jawa Barat 2018 dan Pemilu 2019 mengenai konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah,” kata Cecep kepada wartawan.

Cecep yang kini juga sebagai Anggota DPRD Jawa Barat menambahkan, bahwa PPP Kabupaten Tasikmalaya memiliki kebahagiaan tersendiri karena memiliki kader yang terbaik yang layak untuk memimpin Jawa Barat, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya. “Kami rekomendasikan Pak Uu sebagai calon Gubernur dari PPP,” imbuhnya.

Cecep mengharapkan, agar Uu Ruzhanul Ullum mendapat restu dari DPW dan DPP sehingga bisa bersaing dengan kandidat lain dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat.

Seperti diketahui, hanya 9 kursi yang dimiliki PPP di DPRD Jawa Barat, untuk dapat meloloskan Uu, syaratnya harus mempunyai 20 persen kursi, sehingga harus menjalin koalisi dengan partai lain.

“Kita dorong saja, yang penting kita tidak akan mengubah kandidat yang ada, karena sudah terbukti selama dua periode dari kerja nyatanya. Nantinya mau koalisi dengan siapapun kami dukung sepenuhnya,” ungkapnya.

Bupati Tasikmalaya, H U Ruzhanul Ullum mengaku tersanjung dengan keputusan yang dihasilkan dalam Mukercab PPP Kabupaten Tasikmalaya yang telah merekomendasikan dirinya untuk menjadi calon Gubernur dari PPP.

“Ini sebuah penghargaan luar biasa bagi saya sebagai kader PPP yang direkomendasikan menjadi calon Gubernur dari PPP. Mudah-mudahan saja semua kader PPP di daerah satu suara mendukung saya,” kata Uu.

Uu juga mengaku akan menjaga amanah partai tersebut dengan terus berusaha meraih simpati masyarakat Jawa Barat, sehingga apa yang diharapkan partai bisa menduduki kursi Jabar satu bisa terwujud. (*/di)

 

Comments