Drama Kolosal Meriahkan HUT RI di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – Pemerintah Kecamatan Parungpanjang menggelar upacara hari ulang tahun (HUT RI) Republik Indonesia ke 72 di Lapangan Kecamatan Parungpanjang. Dimeriahkan drama kolosal yang mereprensikan pergerakan pemuda Tangerang Banten, dalam melawan pemberontak yang dipelopori Nyi Imas melati yang merupakan keturunan dari Prabu Siliwangi tersebut, Cerita ini di gagas oleh rumah hitam putih RHP class akting.

 

“Drama korosal diperan kan oleh para pelajar dari SMK bina putra mandiri BPM dan SMAN 5 Bogor Parungpanjang, ucap TB Ule Sulaeman ketua RHP Class Akting, kepada bogoronline.com, Kamis 17/8/2017, di lapangan Upacara yang dipimpin oleh Inspektur upacara Sersan Mukar anggota TNI dari Markas Koramil 2119 Parungpanjang, Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Tb Ule yang juga ketua BPD Desa Parungpanjang mengatakan, drama kolosal tersebut, murupakan langkah mengenalkan nilai-nilai sejarah untuk masyakat dan para pelajar. “Untuk cerita yang kita angkat dari Nyi Mas Melati adalah masih ada keturunan dari Prabu Siliwangi, jadi masih ada kaitan dengan para prajurit pejuang di Bogor,” terangnya.

Ule menambahkan, sebagai rasa dedikasi untuk para pahlawan khususnya para prajurit yang berjuang di medan perang memang patut mendapat penghargaan tinggi. “Tidak hanya saat masih hidup namun juga saat mereka sudah tiada,”Ujarnya, (mul).

Comments