HUT RI Ke 72 Nurhayati Jadi Inspektur Upacara

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman pada Kamis (17/8). Upacara turut diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh dan Saptariani, Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, Kejari Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Barita Sinaga, Dandim 0621, Letkol Inf Fransisco, Sektretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor upacara juga diikuti oleh ratusan pelajar, dan personel TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatakan, sepanjang 72 tahun ini, Indonesia telah berkembang menjadi negara yang tidak kalah pesat pertumbuhannya dibandingkan negara negara berkembang lainnya, sehingga sebagai bangsa, kita mendapat tempat yang terhormat dalam berbagai forum internasional. Namun demikian,harus diakui bahwa kita masih dihadapkan pada berbagai tantangan yang sangat dinamis dan kompleks, terutama ketika seluruh dunia menjadi pasar global yang tanpa batas dan menuntut  untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas membangun kualitas sebagai bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Kiita juga dihadapkan pada tantangan pluralitas masyarakat yang majemuk, mengingat bangsa Indonesia terdiri atas latar belakang agama, budaya, suku bangsa dan adat istiadat yang sangat beragam. Disinilah pentingnya bagi kita untuk mengedepankan nilai nilai persatuan dan kesatuan serta kebersamaan agar keberagaman menjadi rahmat dan sumber kekuatan yang mendorong kita semua untuk saling mendukung satu sama lain dan maju bersama sebagai bangsa yang kuat dan bersatu,” ujarnya.

Bupati Bogor juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para pemangku kepentingan serta berbagai elemen masyarakat atas kerjasama yang sangat baik dalam melaksanakan program pembangunan daerah di Kabupaten Bogor karena kebersamaan adalah kekuatan. Tanpa peran serta semua pihak tidak akan berhasil dengan baik dan mungkin akan kehilangan kesempatan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas kehidupan di berbagai bidang. Dengan komitmen yang kuat untuk bekerja bersama, saya yakin bahwa kita memiliki harapan untuk bisa meningkatkan kualitas berbagai sektor pembangunan daerah.

“Kami berharap kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bogor untuk bekerja bersama, memberikan yang terbaik dari diri kita demi mencapai hasil terbaik dalam bidang yang kita tekuni masing masing, sehingga mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan karya dan prestasi terbaik dan juga harus memelihara dan memantapkan suasana kondusif dengan terus mengedepankan kepentingan, kelancaran dan suksesnya pembangunan,” katanya.(Diskominfo/rul)

 

 

Comments