Ide Cerdik Ini Bisa Dilakukan, Untuk Mendaur Ulang Botol Bekas

bogorOnline.com-

Botol plastik biasanya dihadikan sebagai wadah air. Bentuknya yang praktis dan kemampuannya menyimpan air tanpa tumpah membuat botol banyak digunakan. Sayangnya sebagian dari kita akan langsung membuangnya setelah menghabiskan isinya. Padahal ada banyak manfaat yang bisa dilakukan dari satu buah botol. Selain mendaur ulang, botol ini juga bisa jadi cara praktis mengatasi masalah sehari-hari.

Berikut 10 ide daur ulang botol plastik yang bisa dilakukan.

1. Wadah ponsel

Saat mengisi daya baterai ponsel, biasanya kita akan meletakkannya di lantai. Tindakan ini tentu bisa berisiko terinjak atau tertendang. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan botol plastik sebagai wadah ponsel.

2. Menutup plastik

Kamu dapat menggunakan botol plastik untuk menutup kantung. Caranya cukup memotong bagian ujung botol dan masukkan ujung kantung plastik ke lubang botong kemudian tutup.

3. Tas botol

Botol ukuran besar bisa dijadikan sebagai tas kecil. Gunakan untuk mengatur pernak-pernikmu agar tak berantakan.

4. Loudspeaker

Ingin loudspeaker yang ramah lingkungan? Kamu bisa menggunakan bahan daur ulang ini. Tak cuma hemat, tapi juga mudah dalam membuatnya.

5. Pelindung kuku

Tak ingin teriris pisau saat memotong bawang?

Kamu bisa membuat pelindungnya menggunakan botol plastik.

6. Penyaring teh

Tak ada saringan teh saat berkemah?

Kamu bisa menggunakan botol plastik sebagai penyaringnya.

7. Wadah pensil

Wadah pensil ini tampak lucu bukan? Jangan pikir harganya puluhan ribu, sebab hanya cukup menggunakan botol plastik, cat dan kreasi.

8. Pot bunga

Mau pot bunga yang murah dan ramah lingkungan? Kamu bisa menggunakan botol plastik sebagai pengganti pot. Cukup sediakan botol plastik ukuran besar dan CD.

9. Rumah kaca mini

Ingin lindungi bibit tanaman dari dingin dan kekeringan? Tak perlu beli kaca berharga ratusan ribu, cukup gunakan botol plastik.

10. Spinkler taman

Ketika sprinkler taman rusak, tak perlu khawatir.

Cukup gunakan botol plastik untuk memecahkan masalah.(rul)

Sumber:pinkstripeysocks.com

Comments