Kang Tyo Galang Dukungan PAC Demokrat Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Bakal Calon Walikota Bogor dari internal Partai Demokrat, Susetiyono terus bergerak mengumpulkan pundi pundi dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari para pengurus internal DPC Demokrat dan PAC serta ranting di Kota Bogor.
Kekuatan internal mesin partai dalam menyongsong Pilkada Kota Bogor tahun 2018, dimanfaatkan secara strategis oleh Kang Tyo sapaan akrab bacawalkot ini. Bahkan Tyo sudah mengumpulkan para PAC untuk konsolidasi sekaligus sosialisasi terkait pencalonannya. Dalam pertemuan itu, Kang Tyo didampingi oleh tim penjaringan desk Pilkada Demokrat Kota Bogor.
Kang Tyo menuturkan, dalam mengikuti pencalonan di Pilwalkot ini, dukungan positif terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya dari internal partai Demokrat.
“Saya melihat pertemuan dengan para PAC ini sangat aspiratif dan mereka sangat terbuka bagi saya karena saya tujuannya ingin membesarkan partai, memajukan partai dan menggerakan mesin partai agar tujuan rekomendasi hasil Rapimnas bisa terlaksana di Kota Bogor,” ungkap Kang Tyo kepada Wartawan, Jum’at (18/8/17)
Ia menjelaskan, dalam Rapimnas beberapa waktu lalu, Bapilu pusat menargetkan Pilkada serentak 2018 harus bisa meraih sebanyak 35 persen, bahkan harus di upayakan mencapai lebih tinggi dari yang sudah dihasilkan seperti di Tahun 2014 lalu.
Sebagai kader partai Demokrat yang sudah lama malang melintang, Tyo mengungkapkan keinginannya mengaplikasikan arahan dari Rapimnas tersebut sehingga akhirnya mengikuti penjaringan Pilkada di Kota Bogor. Kepada para PAC, dirinta juga mengatakan siap bekerja totalitas untuk partai dan mendapatkan rekomendasi DPP dalam pencalonannya.
“Alhamdulilah semua PAC memberikan dukungan, dan saya akan terus bekerja untuk mendapatkan rekomendasi DPP dalam Pilwalkot nanti,” optimisnya.
Dalam kesempatan itu, Kang Tyo melakukan sosialisasi dengan menyebarkan pamplet dan sticker kepada para PAC.
Sementara itu, Ketua desk Pilkada Demokrat, Mufti Faoqi mengatakan, setelah dilakukan penutupan penjaringan dan diserahkan seluruh data calon internal ke DPD Jabar dan DPP, sudah disampaikan kepada stuktur pengurus bahwa sekarang di penjaringan Cawalkot masih dalam tahap sosialisasi dan tahap sosialisasi ini merupakan hak dari setiap bakal calon untuk melakukan sosialisasi, bahkan di intruksikan agar semua struktur partai dari DPC hingga ranting membantu sosialisasi para bakal calon.
“Apa yang dibangun oleh Kang Tyo sebagai salah satu bakal calon internal Demokrat harus diapresiasi sebagai bentuk perhatian kepada para pengurus internal, baik DPC, PAC dan Ranting. Kita dari tim penjaringan meminta kepada seluruh bakal calon untuk melakukan sosialisasi seperti yang dilakukan Kang Tyo ini,” jelasnya.
Jadi untuk Sosialisasi setiap bakal calon itu tidak sama dan diserahkan kepada masing masing calon sepanjang mereka mengikuti ketentuan yang berlaku. Tim penjaringan sudah menyampaikan semua pengurus partai harus memfasilitasi dan membantu sosialisasi.
“Kondisi penjaringan saat ini, masih tetap yang melakukan sosialiaasi secara intensif Kang Tyo dan Usmar Hariman. Secara internal Demokrat akan dilakukan juga survey pada September 2017,” pungkasnya. (Nai)

Comments