Katanya Sri Mulyani Pemerintah Bangun Infrastruktur, Bukan Untuk Kemewahan

bogorOnline.com-

Bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati meningkatkan daya saing suatu bangsa juga dipengaruhi oleh kelengkapan infrastruktur. Maka itu, Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Marauke. Pembangunan yang merata di seluruh Indonesia merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing yang berkompetisi.

“Infrastruktur bukan untuk kemewahan tapi kebutuhan agar bangsa ini mampu berkompetisi bangsa lain,” tegas Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi bangsa yang memiliki daya saing tinggi di tengah persaingan ekonomi global. Maka itu, meningkatkan kualitas SDM merupakan keniscayaan.

“Meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan untuk meningkatkan daya saing bangsa,” katanya.

Selain itu, katanya, pemerintah juga terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan anak bangsa dengan memberikan gizi. Karena daya saing bangsa ditentukan oleh SDM yang memiliki gizi baik. Gizi dikatakannya menentukan kecerdasaan anak.

“Daya saing akan meningkat jika bangsa ini memiliki generasi yang unggul baik dari gizi dan pendidikan,” katanya.‎

Kemarin (14/8), Sri Mulyani hadir di Simposium Nasional yang digelar oleh DPP Taruna Merah Putih (TMP) di Balai Kartini, Jakarta. Sri Mulyani berbicara dengan Pengusaha Nasional Chaerul Tanjung, Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani dan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadaila.(rul)

Sumber:BeritaSatu.com

Comments