Politik Kue Tampah, Demokrat dan Golkar Sebut Ustad Untuk Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Tingginya suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak 2018 nanti, beberapa Partai Politik di Kota Bogor mulai bermanuver, diantaranya Partai Demokrat Kota Bogor. Plt Ketua DPC Partai Demokrat Usmar Hariman didampingi Sekertaris DPC Partai Demokrat Ferro Sopacua, Ketua Fraksi Demokrat DPRD, Dodi Setiawan beserta jajaran pengurus Partai Demokrat lainnya, bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar yang bertempat di di Jalan Cikuray, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Kunjungan para tokoh politik tersebut langsung di sambut oleh Ketua DPD Partai Golkar, Tauhid J Tagor didampingi Sekertaris DPD Partai Golkar Heri Cahyono, Plt Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor Eka Wardana beserta jajaran pengurus Partai Golkar lainnya. Dalam suasana kekeluargaan, disertai suguhan Kue Tampah, obrolanpun semakin hangat dan menarik, hingga tersebutlah satu nama Ustad (Usmar – Tauhid) untuk Kota Bogor.
Sekertaris DPD Partai Golkar, Heri Cahyono menuturkan, pertemuan ini untuk saling memperkenalkan jajaran kepengurusan yang baru, baik dari Partai Demokrat maupun Partai Golkar.
“Disini kami saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan tentunya kita saling menjajaki satu sama lain terkait program-program partai kita kedepan. Kami juga menyampaikan jika DPD Partai Golkar Kota Bogor telah menyelesaikan satu tugas di dalam penjaringan calon Kepala Daerah sesuai Surat Keputusan (SK) hasil dari Rakerda yang menyatakan bahwa, Ketua DPD Partai Golkar, Tauhid J. Tagor untuk menjadi satu-satunya calon yang diusung oleh Partai Golkar,” ungkap Heri kepada wartawan, Senin (21/8/17) malam.
Setelah ada keputusan dan di dukung oleh Partai Golkar, sambung Heri, Tauhid J Tagor ini tentu akan bertugas untuk menjalin mitra koalisi, karena tidak mungkin Partai Golkar mengusung calonnya sendiri.
“Dengan kehadiran Partai Demokrat ini tentunya menjadi satu ajang silaturahmi untuk menjajaki sebagai mitra koalisi, walaupun belum ada intruksi dari Jawa Barat untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat, tetapi kita harus menjalin komunikasi dengan seluruh partai yang ada di Kota Bogor ini,” ungkapnya.
Senada dengan Heri, Sekretaris DPC Demokrat, Ferro Sopacua mengungkapkan, seperti yang disampaikan sebelumnya, kedatangan pihaknya ini untuk memperkenalkan struktur kepengurusan Partai Demokrat yang baru.
“Dipertemuan ini juga kita sudah mendengar langsung bahwa, Partai Golkar sudah memiliki SK terkait pencalonan Pilkada, artinya kita sudah mendapatkan kepastian jawaban tidak dari luar, tetapi langsung dari Partai Golkarnya, sehingga kita bisa mulai melakukan penjajakan ke pusat bahwa, calon Partai Golkar di Kota Bogor sudah ada, kemudian apakah kita akan berlanjut ? ataukah bagaimana ? itu keputusannya ada di pusat,” katanya.
Lebih lanjut, Ferro menambahkan, pihaknya akan melaporkan ke pusat terkait kondisi terkini di Kota Bogor bahwa, Partai Golkar sudah mengeluarkan satu nama.
“Kita harap Partai Demokrat juga segera mengeluarkan SK yang sama,” pungkasnya. (Nai)

Comments