Untuk Saudaranya Yang Rayakan Hut RI Ke 72, Anak-Anak Palestina Kibarkan Merah Putih

bogorOnline.com-

Di saat negeri mereka sendiri sedang dijajah dan ditindas Israel, anak-anak Palestina ini kibas-kibaskan merah putih untuk HUT Ke-72 Kemerdekaan Indonesia!

Ya, betapa tidak haru?

Ketika negerinya sedang dizalimi oleh pemerintah zionis Israel, anak-anak Palestina tetap bersemangat mengibas-kibaskan bendera merah putih, sebagai isyarat ikut bersyukur dengan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI yang sedang dirayakan hari ini, Kamis (17/7/2017).

Foto ini viral dan menyebar cepat di media sosial. Membuat haru masyarakat Indonesia di seantero Nusantara. Karena betapa anak-anak dan rakyat Palestina sendiri masih terjajah, tanahnya masih ditindas Israel. Wilayahnya semakin sempit karena terus digerogoti oleh Israel.

Tampak di foto anak-anak yang mengibarkan bendera tersebut ceria mengibarkan bendera merah putih. Netizen di dunia maya mengartikan ekspresi mereka sebagai ungkapan bermimpi “Kapan negeri kita menikmati kemerdekaan seperti saudara kita, Indonesia?” Akun Instagram @palembang terkini menyebarkan foto tersebut dengan ungkapan haru.

“Terharu liat foto ucapan selamat dari anak-anak Palestina untuk Indonesia. Sejak awal kemerdekaan kita sampai sekarang rakyat Palestina tetap konsisten mencintai saudaranya di Indonesia meskipun mereka masih dijajah sampai detik ini.

Merdeka Indonesia, Merdeka-Lah Palestina Aamiin. Mari kita doakan untuk anak-anak generasi muslim Palestina yang siang malam diselimuti bombardir serangan brutal kaum Israel. Akun @bunnayatistore ikut ungkapkan rasa harunya melihat rekaman video anak-anak Israel kibarkan bendera merah putih. “Merdeka.. ! Siapa tak ikut terenyuh hatinya mendengar kumandang nyanyian Indonesia Raya, kini menyapa Gaza, Palestina.(rul)

Sumber: style.tribunnews.com

Comments