Bersama IPPAT, Kantah BPN Kabupaten Bogor Saluran Daging Kurban

CIBINONG – Bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Pengda Kabupaten Bogor, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Jawa Barat melalui Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Bogor menyalurkan hewan kurban di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (03/09).

“Ini merupakan yang pertama kali kita melakukan pemotongan hewan kurban langsung ke masyarakat yang biasanya kami lakukan di lingkungan kantor. Hal ini perlu dikembangkan di tahun berikutnya, karena sebagai pelayanan publik, ingin mewujudkan BPN bisa hadir di tengah masyarakat. Kami mengharapkan kehadiran BPN dapat diterima dengan baik di masyarakat,” kata Nurhadi Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Jawa Barat.

Ia menambahkan, Kantor Pertanahan
Kabupaten Bogor mendapatkan yang terbanyak dari Kanwil Jawa Barat yakni 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing khusus di Base camp tim 5 PTSL, sedangkan base camp lainnya hanya mendapatkan satu dan dua ekor sapi.

“Karena Kanwil Jawa Barat dipusatkan di base camp tim 5 PTSL ini, sebanyak 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing, selain itu juga mendapatkan hewan kurban dari berbagai kalangan, seperti IPPAT, pengembang perumahan dan stakeholders lainnya sehingga seluruhnya ada 18 ekor sapi. Ini membuktikan bahwa telah terjalin kerjasama yang baik dengan semua unsur, diharapkan hal ini terus terjalin,” imbuhnya.

Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Bogor, Agustyarsyah mengatakan, dalam pemusatan penyembelihan hewan kurban yang di distribusikan pihaknya, Kelurahan Harapan Jaya menjadi titik lokasi pemotongan terbesar dari 8 basecamp PTSL di Kabupaten Bogor ini.

“Ada 10 ekor sapi dan 3 kambing disini yang telah kami lakukan penyembelihan hewan kurban, sisa nya dibagi secara merata dibeberapa basecamp PTSL lainnya dengan total ada 8 basecamp,” ungkapnya.

Ia menyebut, pelaksanaan yang dihelat pihaknya itu bukan tanpa ada dasar. Pasalnya, dirinya menginginkan adanya rasa berbagi kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini bentuk kami sebagai wujud berbagi kepada masyarakat ataupun terhadap warga yang juga merupakan peserta penerima kuota PTSL. Tak lupa kami ucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Kanwil Jawa Barat dan Pemkab Bogor beserta jajaran yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini maupun program PTSL,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Bogor Novaliyanto Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya telah berpartisipasi dalam menyalurkan hewan kurban yang didapat dari anggotanya yakni satu ekor sapi dan seekor kambing.

“Kami hanya menyalurkan satu ekor sapi dan kambing dari anggota, karena kebanyakan dari anggota lebih memilih berkurban di lingkungan tempat tinggalnya. Diharapkan, pada tahun berikutnya dapat bertambah anggota yang berkurban,” kata Novaliyanto. (di)

Comments