by

Bupati Bogor Nurhayanti, Kembali Rombak Pejabat Esselon III

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti kembali merombak formasi  pejabat Administrator atau Esselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bogor. Ada delapan pejabatn yang di lantik yakni Teddy Pembang Semesta fajar Aji sebagai Camat Tamansari, Asep Wawan Darmawan sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, Bangbang Padmanegara sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Achmad Sofyan sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Eman sebagai Sekretaris Kecamatan Dramaga, Ridwan, Sebagai Sekretaris Kecamatan Kemang, Mochamad Sobar Mansoer, sebagai Sekretaris Kecamatan Tamansari, Dede Agung Priatna sebagai kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan. Adapun pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, pada Selasa (19/9).

Dalam sambutannya Nurhayanti berpesan  menjadi  publik di era sekarang ini, apalagi di lingkungan Pemerintah Kecamatan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,bukanlah hal yang mudah. Tantangan dan persoalannya semakin dinamis, baik dalam kaitannya dengan perkembnagn peraturan dan kondisi faktual masyarakat yang terus berkembang, maupun dalam konteks kebutuhan untuk meraih visi yang lebih luas dan komprehensif.

“Teruslah belajar terhadap setiap perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, pahami dengan baik kebutuhan dan kepentingan masyarakat untuk diakomodir dalam proses perencanaan pembangunan di semua tingkatan, agar masyarakat meyakini bahwa aspirasinya didengar dan kebutuhannya menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bogor,”pesannya.

Ia juga meminta kepala Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah harus mempersiapkan segalanya menghadapi pemilu serentak kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun depan.

“Sejak sekarang harus sudah dibangun situasi politik yang kondusif termasuk dengan meningkatkan deteksi dini terhadap setiap aksi. Gerakan dan perilaku masyarakat yang mungkin terindikasi menjadi gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan serta peningkatan cakupan perekaman KTP elektronik penduduk Kabupaten Bogor,”ujarnya.

Tak lupa Nurhayanti juga menambahkan kepala para Camat dan Sekretaris Camat yang baru dilantik untuk menjaga kondusivitas wilayahnya dan jangan ada sifat egois selama menjalankan tugas demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor diharapkan mampu meningkatkan edukasi masyarakat di bidang kesehatan keluarga, gizi masyarakat, promosi kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan kesehatan lingkungan guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hidup bersih, sehat dan berkualitas.

“Paradigma sehat terfokus pada upaya membuat orang sehta tetap dalam keadaan sehat melali tindakan promotif dan preventif namun juga ridak mengesampingkan tindakan kuratif dan rehabilitatif apabila diperlukan,”tandasnya.(rul/Diskominfo)

News Feed