Bupati Nurhayanti Jamin Kelayakan Hewan Qurban

CIBINONG-

Bupati Nurhayanti berserta keluarga dan di dampingi oleh unsur Muspida Kabupaten Bogor dan sejumlah kepala OPD, melaksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1938 Hijriyah di pelataran Lapangan Tegar Beriman,Cibinong pada Jumat (1/9).

Dalam sambutannya Nurhayanti mengajak untuk berdoa bersama agar tamu tamu Allah di tanah suci mereka berhasil meraih predikat haji yang mabrur dan mabruroh serta pada waktunya kembali ke tanah air dengan selamat dan bagi kita berada di tanah air, hari idul adha merupakan hari yang mulia, karena kira di berikan kesempatan untuk melaksanakan shalat idul adha serfa berbagi melalui ibadah qurban.

“Inilah saatnya kita mengikis kesejangan sosial dengan memperluas silaturahim, berbagi daging qurban dan memberikan empati kepada kaum dhuafa. Dengan demikian, ibadah qurban sejatinya merupakan refleksi taqwa  untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT serta pada saat yang sama juga mampu memberikan manfaat sosial yang mendekatkan sesama dalam kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Nurhayanti juga menyampaikan bahwa dalam rangka memastikan hewan yang akan diqurbankan pada hari raya Idul Adha adalah yang aman, sehat, utuh, dan halal serta tidak terkena risiko zoonosis, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perikanan dan Peternakan telah bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat serta Fakultas Kedokteran Hewan IPB untuk menerjunkan petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban di lokasi pemotongan, sehingga di harapkan memberikan ketenangan bagi masyarakat dalam mengonsumsi daging yang bersumber dari hewan Qurban hewan.

Bupati Bogor juga mengajak memaknai Idul Adha ini sebagai momentum kesadaran untuk meningkatkan keikhlasan, kesabaran, kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT dengan menempatkan sebagai satu satunya sumber harapan dan pijakan dalam kehidupan sehari hari.

“Saya yakin, dengan sumberdaya pembangunan yang terasah keimanan, pengorbanan dan ikhlasannya, kita akan memiliki kekuatan yang besar untuk mengatasi berbagai permasalahan, tantangan dan kendala serta membangun kehidupan yang sejahtera dan berkualitas,”harapnya.(Dis

kominfo/rul)

Comments