DPD NasDem Kota Bogor, Buka Pendaftaran Balon Walikota/Wakil

Bogor –  bogorOnline.com
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada 2018 mendatang. Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota, dan Wakil Walikota.
Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Ayu Listy Notonegoro menuturkan, pihaknya secara resmi membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota. Pembukaan pendaftaran sudah dilakukan hari ini, 12 September hingga 18 September 2017 mendatang, dan semua itu TANPA MAHAR. Bagi para Balon yang ingin mengambil formulir pendaftaran bisa datang langsung ke Sekretariat DPD Nasdem Kota Bogor, Jalan Perikanan Darat, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal.
“Saya pastikan tidak ada mahar atau kutipan biaya dari pendaftar, silahkan datang ambil formulir, dengan mengisi kelengkapan administrasi dan dikembalikan sesuai waktu yang ditentukan tim penjaringan,” ujar Ayu kepada wartawan, Selasa (12/9/17) malam.
Masih ditempat yang sama, Sekretaris DPD NasDem, Firdaus Roy menyatakan beberapa calon walikota dari partai lain sudah ada yang berkomunikasi dengan DPD NasDem Kota Bogor untuk ikut dalam penjaringan. Namun, tidak menutup kemungkinan ada potensi dari luar partai.
“Dari para Birokrat yang saat ini, sudah ataupun akan memasuki masa pensiunnya, diharapkan dapat muncul dan tak usah malu-malu, setahu saya ada delapan nama dari Birokrat ini, diantaranya seperti Pak Aim Halim Hermana, Edgar Suratman, Saiful Anwar ataupun Usman TZ, mantan Camat Bogor Timur, saya rasa mereka siap untuk dapat memimpin kota Bogor lima tahun kedepan,” ungkap Roy.
Roy melanjutkan, dengan jumlah 1 sofa yang dimiliki NasDem saat ini, memang tidak cukup untuk mengusung calon sendiri. Namun DPD NasDem akan mencoba membangun koalisi dengan parpol lain, sebisa mungkin kita akan menjadi partai pengusung, bukan partai pendukung.
“Semoga para calon pemimpin yang diusung NasDem ini, memiliki grand design untuk kota Bogor kearah yang lebih baik,” ucapnya.
Roy menambahkan, untuk para balon yang daftar, selain menawarkan tiga opsi. Menyiapkan Saksi, Tanpa Syarat dan Tanpa Mahar, yang terpenting mereka dapat mengisi delapan point dan persyaratan administrasi lainnya.
“Kami harap para Balon ini bisa datang sendiri ataupun mengutus timnya. Nantinya DPD hanya mereferensikan tiga orang nama berdasarkan survey elektabilitas para Bakal Calon ke DPW ataupun DPD,” tandasnya.
Berikut ini adalah tahapan penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota dari DPD NasDem Kota Bogor.
1. Tanggal 12 September 2017 Pembukaan Dan Pendaftaran Calon Walikota / Wakil Walikota (Launching Media)
2. Tanggal 18 September 2017 Pengambilan Formulir Pendaftaran
 3. Tanggal 19 September 2017 Penyempurnaan Berkas Bacalon
4. Tanggal 20 September 2017 Pemaparan Visi dan Misi Bacalon (Wawancara Serta Penilaian Bacalon oleh DPD Kota Bogor)
5. Tanggal 21 September 2017 Rekomendasi Hasil Verifikasi Bacalon
6. Tanggal 22 September 2017 Penyampaian Hasil Ke DPW Hasil Penjaringan Bacalon. (Nai)

Comments