Meningkatkan Kualitas Juang Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat, TRC BPBD Pemkab Bogor Dilatih Di Laut Lepas

CIBINONG-

Meningkatkan kualitas juang dalam memberikan pelayanan kepada seluruh warga Bumi Tegar Beriman. Jajaran Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Bogor dilatih water rescue di laut lepas tepatnya Kepulauan Seribu. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Pemkab Bogor Tb Sumardi menjelaskan, dengan kegiatan seperti ini setidaknya dapat mengimplementasikan tugas pokok Tim TRC/URC dalam hal penyelamatan di air dan meningkatkan skill dan capacity building para seluruh tim. Serta meningkatkan kualitas teknikal, konseptual dan sosial skill.

“Guna pengembangan penanganan bila terjadinya bencana, sehingga dapat melakukan water rescue,” katanya kepada Wartawan di lokasi.

Sumardi menambahkam, kegiatan ini akan terus dilakukan, baik itu pelatihan water rescue seperti ini, maupun pelatihan-pelatihan lainnya yang nantinya akan membentuk Tim TRC yang tangguh. Sesuai dengan harapan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor. Sebab dalam prinsip penanggulangan bencana diantaranya adalah, cepat, tepat, prioritas, koordinasi, keterpaduan, berdaya guna, berhasil, transparansi, akuntabilitas, kemitraan, pemberdayaan, nondiskriminatif dan nonproletisi. Sebagai tanggung jawab penanggulangan bencana dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

“Maka dengan kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan skill para anggota Tim TRC,” tambahnya.(rul)

Comments