Pol PP Cibinong Babat Habis, Spanduk Liar Yang Terus Tumbuh

CIBINONG-

Spanduk liar terus tumbuh diwilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan geram dan tak henti-hentinya melakukan penertiban spanduk tersebut.
Kanit Pol PP Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono menjelaskan, hari ini pihaknya kembali
membabat habis spanduk liar tersebut yang terpampang di pinggir-pinggir jalan. Dengan menurunkan 15 orang personil. Lokasi yang menjadi titik penertiban diantaranya di Jalan Raya Cikaret, Situ Cikaret, RSUD Cibinong, Karadenan hingga Sukahati.

“Sekitar 50 spanduk kita sapu bersih, walaupun besok kembali marak tetap kita sikat lagi,” tegasnya saat ditemui bogorOnline.com di meja kerjanya Selasa (26/9/17).

Saring menambahkan, untuk spanduk yang berhasil ditertibkan diamankan di kantor Kecamatan dan tidak bisa diambil kembali oleh pemiliknya. Hal itu juga sebagai shock terapi kepada pemilik usaha yang ingin mempromosikan produknya dengan spanduk tapi tak mengurus perizinannya. Pihaknya juga meminta kepada pemilik usaha mengurus perizinan yang resmi. Karena kalau di kecamatan berkaitan dengan PAD dan masuk kedalam retribusi untuk Kabupaten Bogor. Sebab mayoritas spanduk tersebut merupakan spanduk perumahan. Terlebih spanduk tersebut dipasang melintang ditengah jalan.

“Kalau talinya putus dan mengakibatkan kecelakaan, siyapa yang tanggung jawab nanti,” tambahnya.(rul)

Comments