Uu Ruzhanul Ulum Bakal Berpasangan dengan Emil?

Bandung – Dinamika politik terus mengalir dan bisa saja berubah-ubah, seperti halnya dua bakal calon Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Ridwan Kamil (Emil) yang sama-sama ingin menjadi Jabar 1 (Gubernur-red). Setelah kedua bakal calon ini bertemu, apakah keduanya bakal berpasangan di Pilgub Jabar?.

Dalam pertemuan di Pendopo Kota Bandung, Selasa (05/09/2017), Bupati Tasikmalaya dan Walikota Bandung ini membicarakan rencana koalisi PPP untuk mengusung Emil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Uu pun memberikan sinyal siap mendampingi Emil dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Tidak masalah jika beliau (Uu) mau berpasangan dengan saya sebagai Cawagub. Terlebih beliau memiliki pengalaman dalam memimpin Kabupaten Tasikmalaya yang memasuki dua periode,” kata Emil.

Menurutnya, Uu sendiri memiliki jaringan dan basis masa yang terbilang kuat, terutama basis masa di priangan timur. Hanya saja, mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini tidak dapat mengambil keputusan sendiri kecuali melalui keputusan DPP PPP. “Harus melalui keputusan DPP PPP,” imbuh Emil.

Emil juga mengatakan, bahwa dirinya menginginkan wakil yang memiliki pengalaman dalam memimpin suatu daerah serta memiliki elektabilitas yang tinggi. Ia menilai, dengan telah terpampang nya baliho dan spanduk hampir diseluruh Jawa Barat, elektabilitas dan popularitas Uu mengalami peningkatan dan lebih dikenal masyarakat. “Beliau salah satu yang cocok, karena kriterianya masuk,” katanya.

Uu sendiri, mengaku siap mendampingi Emil dalam Pilgub Jabar 2018. Dimata Uu, sosok Emil merupakan sosok yang mau bekerja keras dan seorang visioner. “Kalau ecara pribadi siap berpasangan dengan Kang Emil, tapi keputusan tetap ada di DPP PPP,” katanya.

Bukan hanya bermodalkan pengalaman memimpin Kabupaten Tasikmalaya dalam dua periode, Uu juga memiliki banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat, terutama dukungan penuh dari partai yang membesarkan namanya serta jaringan santri yang tersebar diseluruh Jawa Barat.

Sejauh ini, dalam upayanya menuju orang nomor satu di Jawa Barat, Uu telah lama melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Kini, hampir disemua sudut jalan terdapat baliho berwarna hijau bertuliskan “Gerbang Desa” hampir menyeluruh di Jawa Barat. (di)

 

Comments