Belajar Kepemimpinan Forsiraka, Datangin DPRD Kabupaten Bogor

CIBINONG-

Puluhan anggota Forum Komunikasi Paskibra Kecamatan (Forsiraka) Kabupaten Bogor, belajar ke pemimpinan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor. Dan disambut oleh Anggota Komisi IV DPRD Egi Gunadhi Wibhawa.

Ketua Forsiraka Ibnu Sutowo mengatakan, pihaknya sengaja membawa sebanyak dua puluh dua orang perwakilan Paskibra. Dari tiap kecamatan yang berada ada diseluruh wilayah Bumi Tegar Beriman. Mulai dari tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna belajar tentang parlemen kepada perwakilan dari komisi 4 tersebut.

“Ternyata setelah berdiskusi dengan Dewan untuk proses menjadi se orang DPRD tidaklah mudah. Harus menjalani beberapa tahapan, salah satunya adalah memperoleh suara dan dukungan dari warga,” kata Ibnu saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Ibnu menambahkan, setelah ini dirinya juga akan mengadakan kegiatan lanjutan untuk memberikan pembelajaran. Kepada seluruh anggota Forsiraka yang saat ini sudah mencapai ribuan orang, tersebar pada 40 kecamatan. Dengan harapan bisa menjadi generasi yang dapat meneruskan laju ke pemimpinan dan tetap menjunjung nilai-nilai Kebangsaan, yang selama ini sudah ditanamkan pada tiap personil Paskibra.

“Dengan adanya pertemuan ini juga kami berterimakasih banyak kepada Anggota Dewan yang sudah memberikan ilmunya kepada kami,” tambahnya.(rul)

Comments