Dua Warga Tenjo Tewas Tenggelam di Danau bekas Galian C

 

TENJO – Dua warga Tenjo meregang nyawa  akibat tenggelam di danau buatan bekas galian tanah di Kampung Tegal Pondok RT 02/03 Desa Singabangsa ,Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Minggu (15/10). Dua korban lainnya selamat setelah sempat mendapat perawatan di Puskesmas Tenjo.

Kanit Reskrim polsek Parungpanjang AKP Budi Santoso mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 14.00.

“Benar ada korban akibat tenggelam di danau bekas galian tanah,” ujarnya.
Adapun identitas korban meninggal dunia yakni Eka Rosadi (21) dan Sandi Wijaya (23), keduanya warga RT 02/03 Kampung Tegal Pondoh, Desa Singabraja, Kecamatan Tenjo.
Sementara korban selamat bernama (Ivan) 24 dan Iyus (21), keduanya
sempat dirawat di Puskesmas Tenjo. “Korban selamat sudah dalam kondisi sehat hanya mengalami syok dan kaget setelah kejadian dan saat ini berada di puskesmas Tenjo,” terangnya.

Budi menerangkan, awalnya korban yang berjumlah empat orang selesai bekerja di sebuah peternakan jangkrik yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Mereka hendak mandi di danau tersebut, namun diduga korban tidak dapat berenang sehingga dua orang korban meninggal dunia ditempat kejadian, sedangkan dua orang korban lainnya berhasil selamat dan langsung meminta bantuan warga sekitar.

Jasad kedua korban berhasil dievakuasi dan diangkat dari dasar danau dengan bantuan warga sekitar

Budi menambahkan, pihak keluarga korban meninggal dunia telah ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut secara hukum. Karena itu, pihak keluarga korban juga keberatan dilakukan autopsi dan meminta untuk korban segera dikebumikan. “Keluarga menolak autopsi,” pungkasnya(mul).

Comments