Egi GW Apresiasi Kegiatan Dzikir Akbar GP Ansor

PARUNGPANJANG – Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Parungpanjang yang telah mengadakan dzikir akbar dan santunan anak yatim di Masjid Al-Ikhlas Griya Parungpanjang, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Sabtu 14/10/2017, malam.

 

Menurut Egi, kegiatan dzikir akbar dan santunan anak yatim ini merupakan hal yang sangat baik dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga wujud kepedulian terhadap masalah sosial. “Isi ceramah dari Habib Nopel Alyidrus dan ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor KH Abdullah itu tentang kebersamaan, bagaimana kita mendekatkan diri kepada Allah dan mengajak ummat kita untuk bersatu, saya kira itu sangat positif,” ujarnya

Egi mengajak semua elemen masyarakat, untuk menghargai keberagaman. Menurut dia, perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa. “Perbedaan itu harus disikapi dengan bijaksana jangan sampai terjadi konflik antar masyarakat,” katanya.

 

Egi menambahkan, apa yang dilakukan GP Ansor dalam menjaga kebhinekaan sejalan dengan apa yang dilalukan Taruna Merah Putih. “Komunikasi kita antara TPM dan GP Ansor terjalin harmonis. TMP adalah sayap dari PDI Perjuangan yang nasionalis dan Ansor adalah bagian dari NU yang pasti religius ini menjadi satu kesatuan untuk membangun bangsa dan kita mempunyai dasar yang sama yaitu pancasila. Bahkan Indonesia ini adalah pemegang pancasila, jadi menjadi perbedaan suku adat budaya agama itu tidak menjadi masalah,” tandasnya (mul)

Comments