Ini Kata Kepala Bagian Umum Makmur, Soal Kelalaian Kontraktor Proyek Setda

CIBINONG-

Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor Makmur Rozak mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa dalam pengerjaan proyek pembangunan gedung auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor saat ini. Pihak kontraktor kadang teledor terhadap anak buahnya, yang ketika bekerja lupa menggunakan tali pengaman. Sebagai standar dalam keselamatan kerja saat berada pada ketinggian. Padahal sudah seringkali diingatkan oleh dirinya, akan pentingnya keselamatan dalam bekerja.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, apalagi sampai menelan korban jiwa nantinya,” kata Makmur saat dihubungi bogorOnline.com Selasa (24/10/17).

Makmur menambahkan, dirinya akan segera berkomunikasi dengan kontraktor untuk secepatnya, membenahi anak buahnya dalam mengerjakan pembangunan tersebut. Dan dirinya juga rutin setiap seminggu sekali melakukan rapat bersama pihak ketiga, agar mengutamakan keselamatan dalam bekerja. Namun untuk target penyelesaian pihaknya masih optimis pada akhir Desember 2017 gedung Setda bisa rampung.

“Karena sekarang saja sudah mencapai 50 persen lebih progersnya, jadi bakal selesailah pada waktunya,” katanya.(rul)

Comments