Kadis Dace PKL Puncak Diminta Bersabar, Sudah Disiapkan Relokasi Strategis

CIBINONG-

Kapala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan relokasi untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) puncak. Kurang lebih selu­as lima hektare, mi­lik PTPN Gunung Mas yang berdekatan dengan rindu alam dikelilingi oleh kebun teh. Kerena lokasinya yang strategis maka pemetaan pedagang juga harus bagus sekaligus untuk objek wisata.

“Maka nantinya para wisatawan bisa berkumpul disitu untuk berbelaja sekaligus berekreasi bersama keluarganya,” katanya saat ditemui bogorOnline.com di depan kantornya.

Dace menambahkan, dengan begitu pihaknya juga meminta kepada para PKL puncak utuk bersabar jangan, sampai terjadi seperti diwilayah Cianjur. Kalaupun minggu depan ada penertiban dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor. Itu untuk menertibkan bangunan permanen yang jelas sudah melakukan pelanggaran. Dengan begitu pihaknya juga berharap masyara­kat mendoakan yang terbaik. Untuk Pemerintah Daerah dalam membongkar dan menata PKL. Sebab, sejauh ini progresnya masih terus berjalan dengan PTPN maupun PT SSB.

“Kita mohon doa dari masyarakat agar penataan ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.(rul)

Comments