Kasus Bak Maut, Puslabfor Mabes Polri Ambil Sampel Air Limbah

PARUNGPANJANG – Kepolisian sektor Polsek Parungpanjang didampingi oleh Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP, di pabrik Krai atau alas telur, lokasi tewasnya 7 orang pekerja di bak penampungan limbah. Polisi juga telah memeriksa dua orang saksi untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan,  pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti tewasnya 7 orang korban di dalam bak penampungan. “Kita sudah mengambil beberapa sampel untuk diuji di puslabfor Mabes Polri, kita masih menunggu hasilnya untuk memastikan penyebab kematian korban,” ujarnya.
Material yang diambil tim saat olah TKP berupa air yang ada di dalam kolam dan beberapa material yang digunakan sebagai bahan produksi. Polisi juga telah melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Dugaan sementara, korban meninggal akibat gas beracun di dalam bak penampung limbah berukuruan 4×4 meter tersebut.

Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya juga sudah memeriksa dua orang karyawan yang ada di lokasi untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Sekdes Cibunar, Muhtar mengatakan, Perusahan pembuatan alas telur di Kampung Cibunar Kardus RT. 02/03 Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor ini sudah 6 bulan berdiri. “Kami turut berduka terhadap korban dan menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib,” kata Muhtar, saat mendampingi tim kepolisian melakukan olah TKP.
Seperti diketahui, 7 orang karyawan perusahaan krai atau alas telur, di RT02/03, Kampung Cibunar, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang tewas didalam sebuah bak penampungan limbah di dalam pabrik tersebut, Sabtu (30/1). Diduga, korban meninggal akibat menghirup gas beracun dari dalam bak tersebut.
Berikut data korban meninggal akibat kejadian nahas tersebut.
Nama korban yg telah meninggal:
1. Nama :IWAN
Umur : 35th
Alamat : Kp. Cibunar RT 01/04
2. Nama : MULYADI
Umur :45th
Alamat : Kp Macak Kel.Cilegon Kab. Serang
3. Nama :MAS JOKO
Umur : 30th
Alamat : Surabaya
4. Nama : ADE SETIAWAN
Umur :40 the
Alamat :Kp. Cibunar Kasdun RT 01/04
5. Nama : DADI JUHAEDI
Umur :45th
Alamat : Kp. Cibunar
6 Nama : SAMSURI
Umur :45th
Alamat :Kp Cibunar desa Cibunar RT 03/04
Ket : Meninggal di rumah sakit sempat tertolong
7. Nama : INTO
Umur :35th
Amat : Kp.Cibunar Kasdun RT 03/04
(mul)

ARTIKEL REKOMENDASI