Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Parungpanjang Gelar Cipta Puisi

PARUNGPANJANG – Bertepatan hari sumpah pemuda ke 89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017, Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang menggelar cipta puisi dan orasi kebangsaan serta penampilan tari kreasi siswa SMPN 1 Parungpanjang. 

Acara Cipta Puisi dan orasi yang mengusung tema , “Berkarya untuk Bangsa” disambut animo yang begitu besar dari siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Parungpanjang. Kemeriahan acara tersebut terlihat dari puluhan peserta yang duduk dikursi yang telah disediakan panitia. “Lomba puisi dan pestival band ini berlangsung di SMPN 1 Parungpanjang dan di halaman Kantor Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor,” ujar Tb Ule Sulaeman ketua panitia, kepada bogoronline.com, Sabtu 28/10/2017.

Dia mengatakan, acara yang terselenggara atas kerja sama dengan SMPN 1 Parungpanjang ini adalah yang pertama kali diadakan. “Acara ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak sekolah dalam menciptakan suasana dibidang ekstra kulikuler terutama lomba puisi, orasi kebangsaan dan band sekolah,” kata dia. “Peserta juga banyak yang beras dari SMA Legok dan SMA, SMP Rumpin, “Imbuh Ule yang juga penasehat Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang.

Menurut Ule, anak-anak yang sudah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan memupuk keberanian, punya mental yang kuat dan punya kreatifitas yang bagus. “Siswa yang sudah mencapai itu menjadi pinter dan tingkat kecerdasannya lebih tinggi,” pungkasnya. (Mul)

Comments