Soksi Dukung Ade Yasin, Maju Di Pilkada 2018

CIBINONG-

Mewakili pengurus lintas dapil, sejumlah pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Depicab Kabupaten Bogor, menemui Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor 2018 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Yasin, di Gedung RYC, Cibinong, Kamis (12/10/17).

Ketua Soksi Depicab Kabupaten Bogor, Agus Chandra Bayu mengatakan, pertemuan pihaknya dengan Ade Yasin merupakan bentuk dukungan menghadapi Pemilukada Kabupaten Bogor tahun depan.

“Ini silahturahmi kami kepada Ade Yasin, karena beliau adalah salah satu yang ingin bertanding pada Pemilukada 2018. Kami dengan kawan-kawan dari lintas dapil memang sepakat untuk merapatkan barisan terhadap Balon Ade Yasin ini,” ujar Agus kepada Wartawan dilokasi.

Mantan Ketua PHRI Kabupaten Bogor menambahkan, ada tahapan yang telah dilampaui oleh pihaknya sebelum menjatuhkan pilihan terhadap para Balon yang sudah bermunculan sejauh ini di Kabupaten Bogor.

“Kami ingin juga berjuang. Sebelum menjatuhkan pilihan kami ini, sudah dilakukan kajian terlebih dahulu untuk bisa betul-betul berkompetisi nantinya,” katanya.

Ia menerangkan, bukan hanya pihaknya, OKP yang dibawah naungan Soksi juga telah menjatuhkan pilihan yang sama untuk Balon Bupati Bogor 2018 nanti. “Kami dengan kawan-kawan baik dari Fokusmaker dan yang lainnya sudah menentukan pilihan ke Ade Yasin,” tegasnya.

Menurutnya, sosok Ade Yasin sudah cukup matang dalam perpolitikan khususnya untuk menduduki posisi orang nomor satu di lembaga eksekutif wilayah Kabupaten Bogor ini. “Ade Yasin ini sosok figur yang energik. Dikanca politik sudah menjabat sebagai ketua DPW PPP Jawa Barat  dan juga sudah dua periode menjadi anggota dewan. Tentunya ini adalah sesuatu yang telah nyata kita lihat secara seksama,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya telah meneropong sejumlah sosok yang menjadi Balon Bupati bukan hanya baru beberapa bulan belakangan. “Kami mengkaji para Balon ini sudah satu tahun kebelakang. Kunjungan kami hanya untuk Balon Ade Yasin tidak akan ada figur lain lagi,” tandasanya.(rul)

Comments