Widihhhhhhhhhhhhhh Pendemo Tolak Perpu Ormas,Teriakan Khilafah Ramai-Ramai

bogorOnline.com-

Massa aksi 2410 terus berdatangan di ruas jalan di depan Gedung DPR RI, Selasa (24/10/2017). Mereka membawa bendera dan sejumlah alat peraga aksi untuk mengungkapkan aspirasinya. Salah satu tujuan kehadiran mereka di depan Gedung DPR RI adalah untuk menyatakan penolakan terhadap Perppu Ormas yang hari ini diparipurnakan di DPR RI.

Massa aksi mendesak agar DPR RI tidak mengesahkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi undang-undang yang sah. Salah satu alasan penolakan massa adalah bahwa pengesahan Perppu Ormas menjadi undang-undang dianggap bisa membungkam hak masyarakat untuk berekspresi dan berserikat.

Perppu Ormas juga diklaim sebagai bentuk balas dendam pemerintah atas kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Dalam beberapa orasi, beberapa kali terdengar teriakan kata ‘khilafah’ oleh para orator. Teriakan itu menggema di tengah barisan aksi yang sebagian besar mengibarkan hitam bendera bertuliskan aksara arab.

“Khilafah, khilafah, khilafah,” teriak massa aksi.

Mereka terus menuntut agar DPR RI dapat membatalkan atau menolak Perppu Ormas menjadi Undang-undang.

Sementara itu, di dalam ruang paripurna DPR RI, sidang pembahasan Perppu Ormas masih berlangsung. Perdebatan antara sejumlah partai yang mendukung dan menolak Perppu Ormas masih terjadi di arena sidang.(rul)

Sumber:http://m.jitunews.com/read/68613/teriakan-khilafah-menggema-di-barisan-massa-aksi-2410

Comments