Antisipasi DBD, Kelurahan Sempur Lakukan PSN

 

 

Bogor – bogorOnline.com

 

Memasuki musim penghujan, biasanya kita terlena dengan suasana yang sejuk dan genangan air bersih disekitar kita. Namun, hal itu, disikapi berbeda oleh Lurah Sempur Rena Da Frina.

 

Pagi ini, Rena bersama warga Sempur, melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan kali ini difokuskan di lingkungan RT.03 dan RT. 05/RW.02 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

 

“PSN merupakan salahsatu untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah, nyamuk ini cukup potensial berkembang biak di daerah yang lembab, seperti di Kelurahan Sempur ini,” ungkap Rena kepada Wartawan, Rabu (15/11/17) pagi.

 

Rena melanjutkan, hal pertama yang kami lakukan, selain sosialisasi, kami pun melakukan pengecekan di setiap genangan air yang ada di pot, kolam, dispenser ataupun tempat penampungan air lainnya.

 

“Disetiap genangan air tersebut, kita taburi bubuk Abate, setiap rumah warga yang sudah kita cek, akan diberikan kartu kendali PSN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rena mengatakan, gerakan ini akan rutin dilakukan setiap satu minggu sekali, dan akan selalu mengikutsertakan Tim Puskesmas serta para kader yang berada diwilayahnya.

 

“Kegaiatan gerakan ini bertujuan untuk menekan berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti dan kami akan terus berupaya menekan jumlah penderita demam berdarah di Kelurahan Sempur ini. Kami ucapkan terimakasih atas support warga yang sangat kooperatif dalam kegiatan ini,” tandasnya.

 

Sementara itu, Gepenk (38) warga sempur, mengatakan, dirinya merasa senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh pihak kelurahan. Selain mengingatkan tentang bahaya dari nyamuk Aedes ini, wilayah sempur menjadi selalu terjaga kebersihannya.

 

“Semoga apa yang dilakukan oleh pihak kelurahan, dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Nai)

Comments