Bagus Maulana Diminta Maju di Musda KNPI Jabar

Bogor – bogorOnline.com

Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat akan digelar pada 15 Desember 2017 mendatang. Hajat pemuda di wilayah Jawa Barat tersebut dalam salah satu agendanya adalah memilih Ketua DPD KNPI Jawa Barat yang baru, berhubung telah berakhirnya masa kepengurusan Ketua DPD KNPI Jabar Saca Suhendi. Berkaitan dengan hal tersebut, muncul beberapa nama tokoh tokoh pemuda di Jawa Barat yang disebut sebut layak dan bakal berkompetisi pada hajat pemuda di tatar pasundan ini.

Salah satu nama yang muncul dan digadang gadangkan akan maju dalam bursa pencalonan Ketua DPD KNPI Jabar adalah Bagus Maulana Muhammad, tokoh pemuda Kota Bogor yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bogor. Bidikan terhadap Bagus bukan tanpa sebab, ia telah mendapat dorongan dan restu dari Organisasi Kepemudaan yang menaunginya yaitu Gerakan Mahasiswa Kosgoro Jawa barat (Gema Kosgoro Jabar).

Ketua Umum Gema Kosgoro Jabar, Dede Ginandjar menuturkan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran pengurus Gema Kosgoro Jabar menilai, Bagus adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Gema Kosgoro Jawa Barat. Ketua DPD KNPI Kota Bogor itupun dianggap sosok yang sangat pantas dan layak untuk ikut berkontestasi di arena Musda KNPI Jabar 2017.

“Bagus Maulana saat ini sedang menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bogor, masih baru memang, namun sudah menampakkan segudang akselerasinya. Kami menilai yang bersangkutan sudah mumpuni apabila memimpin pemuda di Jawa Barat. Selain itu, Bagus masih dalam usia yang sesuai dengan Undang Undang kepemudaan, semoga potensi potensi tersebut tidak mubazir,”  ungkap Dede Ginandjar saat dihubungi via telepon selular.

Dengan berbagai pengalaman di organisasi yang sudah dinaunginya, Bagus juga sangat layak maju dalam bursa Musda nanti.

“Sudah layak dan tepat, dan pemuda Jawa Barat membutuhkan sosok figur seperti Bagus,” ucapnya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai banyaknya dorongan dan dukungan serta usungan untuk maju pada Musda KNPI Jawa Barat tersebut, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana menuturkan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan hal tersebut, mengingat posisinya sebagai ketua DPD KNPI Kota Bogor pun masih baru. Bagus menilai bahwa masih banyak hal yang perlu turut dibenahi oleh pemuda di Kota Bogor, salah satunya yaitu mandeknya pembangunan dan pemberantasan korupsi, sementara di tataran Jawa Barat sendiri segudang persoalan yang tidak kalah pentingnya pun sudah terbuka didepan mata, salah satunya dualisme KNPI jabar yang diharapkan tidak terjadi lagi pasca Musda 2017 ini.

“Semua pemuda di Jawa Barat harus mau guyub dan bersatu. Saya akan mengundang para Ketua  Ketua KNPI Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat dalam waktu dekat ini, untuk meminta saran dan pendapat bahkan arahan  arahan mengenai Musda nanti,” ungkap Bagus.

Ia juga menilai bahwa para Ketua Ketua KNPI di Jawa Barat memiliki senioritas dan sangat berpengalaman, sehingga harus diminta masukan dan musyawarahnya, walaupun dalam peristiwa politik apapun bisa terjadi dan mungkin.

“Saya sedang pertimbangkan dulu dorongan tersebut, yang di Kota Bogor saja masih banyak yang perlu dibenahi, yang jelas dalam politik semuanya mungkin dan saya sebagai kader sejati organisasi harus siap apabila dorongan tersebut sudah menjadi tugas dan perintah organisasi,” pungkasnya. (Nai)

Comments