Hadohhhh Banyak PNS Pemkab Bogor, Tertangkap Keluyuran Saat Jam Kerja

CIBINONG-

Belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bogor tertangkap keluyuran saat jam kerja. Oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bogor, dalam operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD). Di Jalan Kolonel Ediyoso Martadipura, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Selasa (7/11/17).

Ketua Tim GDD M. Dadan Ramdani menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil menjaring PNS sebanyak dua puluh orang, yang tujuh 7 orang dibekali surat tugas. Sedangkan tiga belas lagi tidak ada surat tugas alias bolos. Dengan begitu setelah dilakukan pendataan, maka ASN yang terjaring operasi. Akan diserahkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing untuk ditindaklanjuti.

“Bagi PNS yang terbukti melanggar langsung dilaporkan kepada Bupati Bogor,” katanya saat ditemui Wartawan dilokasi.

Dadan menambahkan, giat yang dilakukan saat ini juga berdasarkan Peraturan Bupati NO 32 tahun 2006, tentang penetapan hari dan jam kerja. Dilingkungan Pemerintah Bumi Tegar Beriman, yang tertuang dalam surat perintah NO 304/587-Sat Pol PP. Guna menjaring oknum PNS yang tidak Disiplin. Salah satunya adalah Pegawai yang berkeliaran tanpa adanya surat tugas atau disposisi dari instansi terkait. Untuk dilakukan pendataan. Selain itu pihaknya juga gencar melakukan penyuluhan.

“Tapi faktanya masih ada saja oknum PNS yang bendel,” ujarnya.(rul)

Comments