Kabupaten Bogor Libatkan 3200 PMR

CIBINONG-

Kabupaten Bogor melibatkan 3.200 anggota Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-15. Jumbara dilaksanakan pada tanggal 15-18 November 2017 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja. Hal ini ditegaskan Abidin, Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor saat menggelar rapat persiapan Jumbara ke-15.

“Peserta Jumbara merupakan perwakilan sekolah setingkat SD, SMP, MTS, SMK, SMA, MA negeri dan swasta se-Kabupaten Bogor. Tujuannya adalah sebagai ajang evaluasi kegiatan PMR di sekolah dan meningkatkan pengetahuan, sikap, serta keterampilan PMR sebagai generasi penerus bangsa,” tandas Abidin.

Peserta Jumbara ke-15, lanjutnya, akan mengikuti kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan, traveling kepalangmerahan, ajang kreatifitas PMR, pentas seni serta aksi sosial. Harapannya dengan Jumbara ini peningkatan nilai-nilai kemanusiaan yang sudah tertanam sejak dini bagi anggota PMR merupakan modal dasar mereka dalam mengembangkan pendidikan berkarakter masa depan.

Sementara itu, kegiatan Jumbara ke-15 akan dibuka oleh Bupati Bogor dan dihadiri perwakilan PMI Provinsi Jawa Barat dan PMI Pusat. Semarak kegiatan Jumbara ke-15 ini akan terasa karena diikuti ribuan peserta.(Diskominfo/rul)

Comments