Kapolri Tito: Copot Kasat Lantas Yang Kerjanya, Cuma Ngitung SIM Dan STNK

bogorOnline.com-

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menargetkan menumbuhkan kembali kepercayaan publik pada polisi, khususnya kepada polisi lalu lintas. Karena itu, Tito Karnavian mengancam akan memberi sanksi tegas bagi kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas) yang bermalas-malasan.

“Kasat Lantas turun ke jalan, atur kemacetan,” kata Tito Karnavian, di acara peluncuran dan workshop Modernisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan dan Kemanusiaan di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

“Kalau ada kasat lantas yang hanya kerja di kantor, mengitung jumlah SIM dan STNK saja, perintah saya copot saja,” kata Tito menegaskan.

Selain itu, Tito menilai budaya korupsi, kemacetan dan penegakan hukum kurang simpatik sehingga masih menjadi momok bagi Polri.

Karena itu, Tito meminta polantas ‎menghilangkan budaya arogan terutama di lapangan.

Sebab, kata dia, jika satu orang berbuat jelek, maka berdampak pada citra Polri.

“Ini yang membuat kepercayaan publik turun di mata masyarakat. Semua itu terus kita benahi dengan mengusung program profesional, modernisasi dan tepecaya (promoter),” kata Tito.

Di bidang pelayanan, Tito mengaku sudah menciptakan program berbasis teknologi seperti, SIM dan Samsat Online. Untuk Samsat online baru ada di Jawa dan Bali.(rul)

Sumber:https://www.senayanpost.com/kapolri-ancam-copot-kasat-lantas-yang-kerjanya-cuma-ngitung-sim-dan-stnk/

Comments