Kecamatan Bogor Timur Gelar STQ Untuk Raih Juara Umum MTQ

Bogor – bogorOnline.com

Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Bogor yang akan dilaksanakan pada pertengah Desember 2017 mendatang, Pemerintahan Kecamatan Bogor Timur menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di gedung PPIB, Jalan Pajajaran.

Acara STQ dihadiri unsur Muspika Bogor Timur, LPTQ Kota Bogor dan Kasubag Keagamaan Pemkot Bogor serta sejumlah OKP diantaranya KNPI, Karang Taruna. Hadir juga para pimpinan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Bogor Timur, salahsatunya Hasbulloh dari pondok pesantren Darul Ulum Bantar kemang.

Camat Bogor Timur, Adi Novan menuturkan, dalam STQ ini jumlah peserta sebanyak 220 orang perwakilan dari 6 Kelurahan.

“Target dengan kegiatan lomba ini, nanti pada MTQ tingkat Kota Bogor, Kecamatan Bogor Timur bisa menjadi juara umum. Lomba MTQ tingkat Kota akan dilaksanakan 18 Desember 2017 mendatang, kita lakukan seleksi dari sekarang,” ungkap Camat, Kamis (23/11/17).

Sementara, Ketua panitia STQ, Abdul Wahid menjelaskan, kategori yang dilombakan adalah Tilawah Murotal Putra/Putri, Tilawah Anak-anak Putra Putri, Tilawah Remaja Putra/Putri, Tilawah Dewasa Putra/Putri, Tilawah Qiro,at Al-Qur’an Putra/Putri, Tahfiz 1 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Tahfiz 5 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Tahfiz 10 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Tahfiz 20 Juz dan Tilawah Putra/putri, Tahfiz 30 Juz dan Tilawah Putra/Putri, Mufassir Bahasa Arab Putra/Putri, Mufassir Bahasa Inggris Putra/Putri, Mufassir Bhs Indonesia Putra/Putri, Khat Al-Qur’an Dekorasi Putra/Putri, Khat Al-Qur’an Hiasan Mushaf Putra/Putri, Khat Al-Qur’an Naskah Putra/Putri, MSQ (Syahril) Putra/Putri, MFQ (Fahmil) Putra/Putri, dan MMQ Putra/Putri.

“Untuk lomba MTQ tingkat Kota Bogor nanti, kita akan mengirimkan semua cabang yang di musabaqohkan di tingkat Kota Bogor. Suksesnya kegiatan ini kerjasama semua pihak, dengan DMI, KUA, Karang Taruna, KNPI dan para Lurah se-Kecamatan Bogor Timur,” jelasnya.

Terpisah, Ketua LPTQ Kota Bogor Ade Syarmili mengapresiasi terobosan yang dilakukaan Kecamatan Bogor Timur dalam menyongsong lomba MTQ tingkat Kota Bogor Desember mendatang.

“Kami apresiasi dan mendukung, semoga kecamatan lainnya melakukan hal yang sama, mempersiapkan untuk menghadapi lomba MTQ nanti. Untuk Kota Bogor, kita targetkan meraih juara umum di tingkat MTQ Jawa Barat nanti di 2018,” pungkasnya. (Nai)

Comments