Peduli Pendidikan, BRI Cibinong Salurkan Dana CSR

Cibinong – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cibinong menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.100 juta untuk dua sekolah yakni TK Aba Ar-Ridhwan dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Falah di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (07/11).

Penyerahan bantuan CSR dilakukan secara simbolis oleh pimpinan BRI Kantor Cabang Cibinong Argo Prabowo kepada kepala sekolah TK Aba Ar-Ridhwan Budi Susilowati dan kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Siti Barkah di dua tempat yang berbeda dengan nominal masing-masing Rp 50 juta.

Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk merenovasi gedung sekolah serta membeli alat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Menurut Argo, sebagai perusahaan BUMN, BRI mempunyai tanggung jawab sosial pada masyarakat dalam bentuk penyisihan laba untuk CSR. “Masing-masing unit kerja memang mempunyai wilayah binaan, kita berikan bantuan salah satunya dalam bidang pendidikan. Ini bantuan dari kantor pusat, tapi penyaluran nya lewat cabang,” ujar Argo kepada sejumlah wartawan.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Cibinong Argo Prabowo saat memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta yang diberikan secara simbolis kepada Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah diterima oleh Kepala Sekolah Siti Barkah. 

Argo menambahkan, bukan kali ini saja pihaknya menyalurkan bantuan, di tahun-tahun sebelumnya, juga telah disalurkan CSR untuk sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi bahkan tempat ibadah seperti Masjid.

“Untuk tahun ini, unit Cibinong telah menyalurkan bantuan di lima titik dengan nilai sekitar Rp 700 jutaan. Untuk tahun-tahun kedepan, kami akan terus menyalurkan dana CSR bagi masyarakat, memang tidak terjadwal. Kami berharap, dengan diberikan bantuan ini, sekolah bisa berkembang dan dapat meningkatkan mutu pendidikan,” imbuhnya.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Cibinong Argo Prabowo saat memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta kepada TK Aba Ar-Ridhwan yang diterima oleh Kepala Sekolah Budi Susilowati.

Kepala Sekolah TK Aba Ar-Ridhwan Budi Susilowati mengaku, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan CSR dari Bank BRI yang diterimanya. “Kebetulan kami sedang ingin merenovasi ruang kelas karena banyak yang pada rusak perlu perbaikan, selain itu kami juga memerlukan alat infokus,” kata Budi Susilowati.

Ia mengakui, sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1998 dan kini memiliki murid sebanyak 52 siswa, baru pertama kali mendapatkan bantuan dari Bank BRI. “Kalau dari BRI ini baru pertama kali mendapatkan bantuan. Tapi sebelumnya pernah mendapatkan bantuan dari Pelindo I,” akunya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala MI Al-Falah Siti Barkah, rencananya, dana tersebut juga akan digunakan untuk merenovasi ruang kelas. “Murid disini semakin bertambah banyak, yang tadinya hanya sekitar 300an kini sudah 500 an siswa, sehingga jumlah ruang kelas harus ditambah. Tapi ini untuk renovasi dulu,” ungkapnya.

Ia mengakui, bantuan yang diberikan oleh Bank BRI ini sangat membantu pihaknya, dan ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya diterima dari Bank BRI setelah di tahun 2013 dan 2014 dengan nominal yang berbeda. “Sangat membantu sekali, kami sangat berterima kasih, karena kami butuh untuk renovasi,” tutupnya. (dip)

Comments