STS Rutin Blusukan, Bukti Nyata Peduli Warga Miskin

bogor – Bakal Calon Walikota Bogor 2018 Sugeng Teguh Santoso yang akrab dengan julukan STS rutin blusukan di wilayah Kota Bogor. Kepeduliannya terhadap warga miskin, membuat ia tergerak untuk menyalurkan bantuan sosial. Kamis (911/2017) STS mengunjungi salah satu warga di Kp. Kramat, Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah.

Disana, STS memberikan beasiswa sebesar 1.300.000 rupiah kepada putri dari Ibu Wati Kustiawati yaitu Shifa Putri Alifia yang kini masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Ibu Wati mengaku, masih kesulitan dalam membiayai putrinya untuk lanjut sekolah apalagi setelah ayahnya meninggal dunia. “Alhamdulillah kang sudah dibantu, sudah delapan kali sejak bapaknya Shifa meninggal karena longsor, dan sekarang Shifa sudah kelas 3 SMP. Ya semoga pak Sugeng diberi kesehatan dan sukses selalu,” ujar Ibu Wati.

Selanjutnya perjalanan dilakukan ke Kp. Sirnasari RT6/4, Kelurahan Empang. Kecamatan Bogor Selatan. STS membuat Gedung Serbaguna disana, yang nantinya bisa dipakai untuk kebutuhan warga.

“Nah jadi yang seperti ini harusnya direspon, makanya saya sering blusukan tapi bukan hanya sekedar bagi-bagi KTP tapi juga harus mencatat dan merealisasikan kebutuhan warga, misalnya seperti disini butuh gedung serba guna, jadi kita tau kebutuhan warga misal, di wilayah butuh mck, airbersih, sarana olahraga dan lainnya,” ujar STS.

Salah satu warga yang bernama Edi menuturkan, dana yang dihabiskan untuk pembuatan Gedung Serbaguna ini memakan biaya sebesar 35 juta rupiah, dan itu semua berasal dari Pak Sugeng. Gedung Serbaguna ini nantinya bisa dipakai untuk apa saja, seperti Posyandu, Balai Pertemuan Warga, Kegiatan Ronda, maupun yang lainnya. (*)

Comments