Tangkal Si Pembuang Sampah Liar, Pinggir Jalan HR Lukman Jadi Taman

CIBINONG –

Setalah dijadikannya taman pada pingir Jalan HR Lukman, tepatnya di sebrang Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pemadangan tumpukan samalah liar sudah jarang di lihat lagi oleh masyarakat sekitar.

Huri (32) salah satu warga setempat mengatakan, sudah beberapa bulan yang lalu lokasi tersebut dijadikan taman. Sehingga menjadi bersih dan rapi. Tentunya ini sangatlah bagus untuk menghindari oknum yang suka membuang sampah sembarangan. Mudah-mudah dengan adanya taman tersebut bisa membuat sadar.

“Akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita ini,” katanya saat ditemui bogorOmline.com diokasi Kamis (30/11/17).

Lanjut Kepala UPT Kebersihan Cibinong pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bogor Usep Supriatna menambahkan, memang saat ini lokasi itu sudah berubah menjadi taman, salah satunya untuk menangkal tumpukan sampah liar, yang acap kali dibuang disana. Dengan begitu pihaknya menghimbau setalah kondisi yang sudah bersih dan rapi itu. Bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Karena hannya dengan kesadaran dari kita sendiri lah yang bisa, menciptakan kebersihan dan keindahan tersebut,” tuturnya.(rul)

Comments