Ahmad Syaikhu Optimis akan Menangkan Pilgub Jabar 2018

Bogor – bogorOnline.com
Menjelang pesta Demokrasi Pemilihah Gubernur Jawa Barat yang rencananya akan digelar serentak pada tahun 2018 mendatang. Beberapa Pasang nama bakal calon pun, mulai bermunculan, diantaranya, Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.
Meskipun baru mendapat dukungan dari dua Partai, yakni PKS dan Demokrat, namun, Pasangan ini sangat optimis dapat memenangkan kontestasi politik tersebut. Hal itu disampaikan oleh bakal calon Wakil Gubernur, Ahmad Syaikhu pada saat kunjungannya ke kantor sekretariat DPD PKS, Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Kamis (7/12/17).
“Saat ini, kami telah mendapatkan dukungan dari dua partai, yakni Partai Demokrat dan PKS. Disamping itu, dua koalisi saja sudah bisa maju, karena bila total ada 24 kursi tentu saja itu sah dan dengan dua partai ini kami optimis bisa bersaing di Pilkada Jabar 2018,” tegas Syaikhu.
Syaikhu menuturkan, meskipun demikian, pihaknya masih menunggu partai lainnya yang akan turut mendukung dang mengusung pasangan Demiz-Syaikhu.
“Komunikasi politik kita masih terus berjalan, dan kami masih menunggu partai Gerindra dan PAN, apakah keduanya akan ikut berkoalisi atau tidak, karena menurut saya kalau hanya dengan dua partai pasti masih akan terasa berat,” ungkapnya.
Sebelumnya Partai Gerindra, lanjut Syaikhu, sejak awal telah menyatakan kesiapan nya untuk memberikan dukungan kepada pasangan Demiz-Syaikhu, tetapi seiring berjalan waktu ada suatu hal yang membuat Partai Gerindra menarik dukungannya.
“Saya belum dengar langsung dari Pak Prabowo soal penarikan dukungan Partai Gerindra, karena sejak awal Pak Prabowo itu sudah mnyatakan siap untuk support kami,” ucapnya.
Syaikhu menjelaskan, PAN pun telah menyatakan kesiapan nya untuk bergabung di dalam koalisi, dan tidak keberatan dengan pengusungan dirinya mendampingi Deddy Mizwar.
“Kita hanya tinggal menunggu, karena masih ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi di internal PAN, jadi ada kemungkinan PAN juga akan bergabung,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Ahmad Syaikhu menambahkan, jika Partai Gerindra dan PAN  secara resmi telah menyatakan siap memberikan dukungannya, tentu akan meringankan pasangan Demiz-Syaikhu dalam memenangkan Pilkada Jabar 2018.
“Ya, kami sangat berharap koalisi ini bisa menjadi lebih kuat. Jika ditotalkan nanti jadi ada 37 kursi, dan kami saat ini masih menunggu. Selain itu, jika tidak mendapat dukungan, kami akan tetap optimis,” tandasnya. (Rky/nai)

Comments