BTM Gandeng Lazada Untuk Tingkatkan Penjualan Produk UKM Tenant

bogorOnline.com
Untuk meningkatkan penjualan tenant, Bogor Trade Mall (BTM) bekerjasama dengan e-commerce terbesar di asia tenggara yaitu LAZADA. BTM-LAZADA meluncurkan situs website mall BTM at Lazada indonesia www.lazada.co.id/mall-btm-bogor dimana tenant-tenant yang berada di mall BTM hadir di dalam website tersebut.
Peluncuran situs website tersebut di resmikan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan di dampingi oleh ketua DPRD kota Bogor Untung Maryono, kadisbudpar Sahlan Rasyidi dan kadisperindag Achsin Prasetyo di teras cinema 21 mall BTM Rabu (20/12/17).
Center Directur mall BTM Andreas slamet mengatakan mall BTM merupakan trade mall pertama yang melakukan sinergi online offline semacam ini di indonesia, objektifnya tidak lain adalah meningkatkan transaksi tenant mall btm dan memajukan tenant yang 80% adalah pelaku UKM di kota Bogor.
“Dengan memberikan fasilitas online mall BTM Bogor juga memiliki brand national dan multinational telah bergabung di dalamnya,” kata Andreas.
Andreas menambahkan, pengunjung mall BTM mencapai 30-50 ribu perharinya, atau 1 juta pengunjung perbulan, dan kami ingin membina pelaku UKM untuk sejajar dengan brand yang sudah besar. Walaupun dalam kenyataan nya pangsa pasar online masih cenderung di bawah 5% dari total angka belanja masyarakat Indonesia. BTM telah memulai sinergi ini dalam upaya mengikuti arus digitalisai dan meningkatkan kesejahteraan para tenant.
“Sudah hampir 1000 unit barang yang kita jual di www.lazada.co.id/mall-btm-bogor dengan adanya mall BTM at Lazada pun tenant yang terpilih tidak hanya memiliki tempat berjualan secara offline di mall BTM tapi juga di Lazada,” tambahnya.
Sementara itu, Co-CEO Lazada Indonesia, Duri Granziol menuturkan, pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan BTM dalam memfasiltasi UKM kota Bogor cakupan pasarnya secara online, ini sejalan dengan ambisinya membatu UKM lebih maju dengan cara online melalui program #UpGradeUKM.
“Peluncuran halaman BTM ini bertepatan dengan kampanye Bulan Jualan Online Nasional (BUJONAS) yang kami selenggarakan selama Bulan Desember untuk membantu UKM mempercepat pertumbuhan bisnisnya di flatform Lazada,” ungkapnya.
Duri berharap kesempatan yang di hadirkan melalui halaman BTM dan BUJONAS dapat di manfaatkan sebaik baiknya oleh para UKM di Bogor untuk menghadirkan berbagai produk lokal berkualitas bagi konsumen melalui Lazada.
“Kami telah menyaksikan banyak seller kami mengalami peningkatan penjualan yang signifikan di flatform kami salah satunya saat online revolution kemarin.Untuk itu kami sangat optimis para tenant mall BTM dapat menikmati kenaikan serupa dalam waktu dekat,” tandasnya. (Rky)