Bupati Bogor Pimpin Upacara, Hari Bela Negara

CIBINONG-

Upacara Hari Bela Negara serentak diadakan di seluruh pelosok Indonesia, pada Selasa (19/12). Demikian juga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan menggelar Upacara Hari Bela Negara di Gedung Tegar Beriman, Cibinong yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti.

Bupati Bogor membacakan  sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko widodo dengan melakukan bela negara penting untuk dilakukan masyarakat. Caranya pun beragam. Termasuk melalui cara-cara kekinian dalam rangka menghalau berbagai ancaman baik secara kultur maupun keutuhan negara dari pihak asing. 

“Bentuknya saya kira zaman kekinian, dan kemudian mengenyahkan ancaman (lainnya) juga,” ujarnya

Ia juga mengatakan, bela negara zaman kekinian artinya adalah bagaimana masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi, mampu menjalankan perannya dengan baik untuk membangun bangsa lebih baik.

“Bagi tenaga kesehatan yang memberikan layanan kesehatan, bagi guru yang sedang sedang mengajar di daerah terpencil, itu juga bela negara,” katanya.

Nurhayanti juga mengungkapkan kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia hal ini merupakan bentuk revolusi mentakl sekaligus untuk membagun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan Nasional.

“saya beraharap agar para kader bela yang ada di berbagai daerah di seluruh Indonesia dapat menyebarkan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran Nasional dan gerakan Nasional, sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan Negara dan menjaga kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945,”tegasnya.(Diskominfo/rul)

 

Comments