PDAM Tirta Kahuripan Ajak Konsumen, Diskusi Penyesuaian Tarif Air 2018

CIBINONG –

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mensosialisasikan rencana penyesuaian tarif air untuk tahun 2018 mendatang. Kepada para konsumen serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bogor di salah satu hotel yang berada di Cibinong Kamis (28/12/17).

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Tahir mengatakan, kenaikan tarif ini akan mulai diberlakukan per bulan Februari 2018 mendatang. Sabab pada Maretnya pihaknua sudah pakai tagihan yang baru. Selain itu kenaikan tarif ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 71 tahun 2016 tentang perhitungan dan penetapan air minum yang dimana PDAM Kabupaten Bogor diharuskan memberlakukan tarif baru di Januari 2018.

“Jadi kita melakukan amanat dari Permendagri, yang kenaikan terakhir dilakukan pada tahun 2014 lalu,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Hasanudin menambahkan, awalnya Pemerintah Daerah melalui PDAM Tirta Kahuripan, mematok harga Rp 3.600 per kubik. Yang kenaikan ini berlaku untuk semua kategori mulai dari rumah tangga, perusahaan dan industri. Untuk kenaikan rata-rata 30 persen. Dan sudah mulai di sosialisaikan. Dengan begitu pihaknya juga menyadari bahwa akan ada dampak daripada kenaikan tarif ini kepada para pelanggan. Akan tetapi, dia mengaku pihaknya memiliki tekad kuat untuk terus memajukan perusahaan dan memberikan yang terbaik kepada konsumen yang ada. 

“Dampak pasti ada, tapi bagaimana caranya kita untuk terus meningkatkan kinerja kita,” tambahnya.(rul)