PPK Kecamatan Cibinong, Lakukan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

CIBINONG-

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Cibinong, mengadakan rapat pleno terbuka untuk verifikasi faktual calon perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yaitu, Gunawan Hasan dan Ficky Rhoma Irama serta Ade Wardhana bersama pasangannya Asep Ruyat di aula kecamatan Kamis (28/12/17).

Ketua PPK Cibinong Irawansyah mengatakan, memang pada hari ini pihaknya membahas terkait hasil rekap verifikasi data terhadap dua calon perseorangan diatas. Mengenai salah satu sarat dalam mencalonkan diri, yaitu harus mendapatkan dukungan dari warga, berupa pengumpulan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik), yang kemudian didata kembali oleh teman-teman PPS kecamatan. Terkait dukungan dari masyarakat. Berupa Kartu Tanda Penduduk terhadap masing-masing calon perseorangan tersebut.

“Sehingga sekarang rapat bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Irawansyah saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Irawansyah menambahkan, dalam pertemuan kali ini pihaknya juga menghadirkan tiga puluh sembilan orang anggota PPS, lima PPK, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Penghubung dan Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika). Guna menyaksikan setiap susunan hasil rapat kali ini. Untuk verifikasi faktual calon perseorangan tersebut di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Sehingga hasil dari keputusan rapat saat ini, bisa dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

“Yang nantinya langsung kami berikan ke KPU,” tambahnya.(rul)