Bima Resmikan Kantor Kecamatan Bogor Barat, Diharapkan Tingkatkan Pelayanan

bogorOnline.com

Dengan diresmikannya kantor Kecamatan Bogor Barat diharapkan menjadi spirit (semangat) jajaran pemerintah, khususnya di Kecamatan Bogor Barat untuk meningkatkan pelayanan kepada warga dengan sebaik-baiknya.

“Ini salah satu simbol spirit Pemerintah Kota Bogor untuk melayani warga dengan sebaik-baiknya,” kata Walikota Bogor Bima Arya saat meresmikan gedung Kantor Kecamatan Bogor Barat yang dirangkai dengan launching BPJS Ketenagakerjaan bagi ketua LPM, RW dan RT se-Kota Bogor, Jumat (19/1/18).

Bima berharap agar kantor ini dirawat, kebersihannya dijaga dan juga dihijaukan. Dari pengamatannya saat ini ia mengaku belum melihat penghijauan di gedung yang baru ini. Hal ini perlu dilakukan segera agar nyambung dengan semangat Bogor Kota Hijau atau Green City. “Tolong hal itu diperhatikan,”.

Ia mengaku terkesan saat memasuki ruang pelayanan dan disambut anak-anak “zaman now” dengan senyum simpatik dan keramahannya.

“Kami apresiasi niat pak Camat yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Bima.

Gedung kantor baru ini kata Bima bisa menjadi meeting point atau titik kumpul unsur Muspika, LPM, RW dan RT dan semua kader.

“Jadi bukan hanya nyaman bagi ibu-ibu tetapi untuk semuanya, seperti tokoh agama, kyai dan juga para ustadz. Sehingga kebersamaan di Bogor Barat dimulai, dibangun dan dirawat di kantor Kecamatan Bogor Barat ini,” sebutnya.

Menurut Bima, niat untuk membangun kebersamaan ini memang harus dimanifestasikan dengan beberapa langkah konkrit dan hal ini salah satunya. Bagaimanapun wajah pemerintah ada di sosok-sosok yang paling ujung, yang paling dekat dengan keseharian warga, yaitu ketua RW, RT dan LPM.

“Mudah-mudahan peresmian gedung kantor Kecamatan Bogor Barat dan launching BPJS Ketenagakerjaan bagi ketua LPM, RW dan RT se-Kota Bogor ini bisa menjadikan semua aktifitas di Kecamatan Bogor Barat menjadi arti pelayanan yang sesungguhnya, yakni tulus melayani,” katanya.

Hadir pada peresmian tersebut, Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi, ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bogor Chairul Arianto, Jajaran Camat dan Lurah, unsur Muspika, serta tamu undangan lainnya. (Nai/hms)