Business plan 2018 PDAM Tirta Pakuan, Tingkatkan Terus Pelayanan kepada Pelanggan

bogorOnline.com

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan menggelar konsultasi Publik bussines plan di IPB Convention Center Botani Square, jl Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (16/1/18).

Dalam kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa penilaian dari Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air minum (BPPSPAM) PDAM Tirta Pakuan terbaik dan nomor satu se-Indonesia, tapi PDAM Tirta Pakuan masih memiliki beberapa persoalan yakni tidak mengalirnya air di beberapa titik.

“Saya lihat ini 2 persoalan yang mengakibatkan tidak mengalirnya air yang pertama faktor alam dan faktor limbah yang volumenya luar biasa, ke dua persoalan infrastruktur seperti kualitas pipa,” ungkap Bima kepada wartawan.

Lebih Lanjut, Bima menuturkan penyertaan modal dari pemerintah kota tidak cukup.

“Dua tahun terakhir di alokasikan sekitar hampir 100 milyar tapi kebutuhannya hampir 1 triliun makanya ada porsi dari APBN dan ada juga porsi dari swasta,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Sanjaya mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan, PDAM Tirta Pakuan sedang membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di katulampa.

“Pembangunannya sudah 40 %, insha allah, september akhir sudah bisa efektif, dan bisa di produksi airnya, mudah-mudahan dapat memenuhi kapasitas kebutuhan air baku kita, sehingga dapat terus memperbaiki pelayanan yang saat ini sangat sensitif terhadap gangguan dari limbah dan sampah,” pungkasnya. (Rky/nai)