Kantor Desa Cibunar Jadi Langganan Maling

PARUNGPANJANG – Kantor Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, dibobol maling, Kamis 10/01/2018, sekitar pukul 05.00, pagi. Pelaku berhasil menggasak lima unit komputer milik Pemerintah Desa.

Menurut pengakuan Tarom, Sekdes Desa Cibunar kejadian ini sudah tiga kali. “Sebelum saya menjabat menjadi sekdes sudah dua kali kebobolan maling,” katanya

Tarom mengatakan, hilangnya komputer pertama diketahui Uji Turmuji (46), bendahara desa saat hendak membuka pintu kantor Desa melihat kaca pintu retak sekitar pukul 07.30 Wib.

“Kata dia, saat melihat sudah tidak ada komputer serta pintu ruangan saya sudah terbuka dan berkas – berkas berhamburan dilantai,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang Budi Santoso mengatakan,
pelaku masuk melalui jendela belakang dengan membobol jendela. “Pelaku berhasil menggondol 5 unit komputer berukuran 14 in,” kata dia.

Menurutnya, kerugian ditaksir sekitar 2 juta rupiah, untuk sementara pelaku diduga satu orang. Edgar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Polisi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dari TKP dan memmintai keterangan sejumlah saksi.  (MUL)