KPUD Nyatakan Sehat kepada Empat Bapaslon Walikota Bogor

bogorOnline.com

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Bogor mengumumkan hasil pemeriksaan Empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bogor, di kantor KPUD, jl Loader no. 7 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (15/1/18).

Pemeriksaan Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota telah dilaksanakan di RS Angkatan Laut Mintoharjo Jakarta, sejak Kamis 11-13 Januari 2018. Dengan tim pemeriksa yang terdiri dari tim medis RS angkatan laut Mintoharjo Jakarta, Himpunan psikologi Jawa Barat (HIPSI), BNN Kabupaten Bogor dan IDI kota Bogor.

“Berdasarkan berita acara Tim penilai pemeriksaan kesehatan calon  kepala daerah kota Bogor periode 2018 – 2023 nomor 01-TP/I/2018 tentang hasil pemeriksaan kesehatan calon pada pemilihan Walikota dan wakil Walikota Bogor, tim pemeriksa kesehatan  telah melaksanakan rapat pleno untuk menyimpulkan hasil penilaian kesehatan terhadap BAPASLON  Walikota dan wakil Walikota Bogor sebagai pemenuhan syarat calon Walikota dan wakil Walikota Bogor,” ujar Ketua KPU kota Bogor Undang Suryatna kepada wartawan.

Undang menjelaskan, tim pemeriksa kesehatan telah memeriksa dan menilai kemampuan Jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba dan psikotropika  terhadap para calon.

“Dengan demikian ke empat Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bogor di nyatakan mampu secara Jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba da psikotropika serta memenuhi syarat dalam pencalonan pada pemilihan Walikota dan wakil Walikota periode 2018 – 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Undang menuturkan sesuai ketentuan pasal 46 ayat (10) PKPU no 3 tahun 2017 tentang pencalonan dalam pemilihan Gubernur/wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota sebagai mana di ubah dengan PKPU no 15 tahun 2017.

“kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah di lakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding,” pungkasnya. (Nai)