MKD DPR RI Sambangi Polresta Bogor Kota

Sosialisasikan Produk Hukum dan perundang-undangan DPR RI dalam lingkup tugas Polri

bogorOnline.com

MKD DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Bogor Kota, kunjungan tersebut dalam rangka Sosialisasi Produk Hukum dan perundang-undangan DPR RI dalam lingkup tugas Polri.

Kunjungan kerja MKD DPR RI diterima langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kapolres Bogor AKBP Andi M.Dicky beserta para PJU jajaran Polresta Bogor Kota dan Polres Kabupaten Bogor.

Sedangkan dari Tim MKD DPR RI adalah, Sarifuddin Sudding, Ahmad Zacky Siradj, Muhammad Syafril, Darizal Basir, Muslim Ayub, Daeng Muhammad, TB Soemandjaya, Zainut Tauhid Saadi, SiKabidkum Polda Jabar Kombes Pol Ikhsantio Bagus PramonoPara PJU Polresta Bogor KotaPara PJU Polres Kabaten Bogor

Sarifuddin Sudding mengatakan, anggota dewan dan kepolisian dalam tugas dan kewenangannya selalu ada irisan sehingga kedua belah pihak bisa memahami tugas masing-masing dan bisa bekerjasama dengan baik.

“Tugas dan kewenangan kepolisian dalam memeriksa dan memutuskan adanya pelanggaran etika yang dilakukan anggota dewan, Koordinasi dalam hal ini sangat dibutuhkan karena pihak Kepolisian dalam melakukan pemeriksaan tindak pidana umum yang dilakukan oleh para anggota dewan, dan ketika  nanti penyampaianya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan kami akan membantu pihak Kepolisian dalam melakukan pemeriksaan,” ungkap Suding, Senin (29/1/18).

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada Tim MKD DPR RI di Polresta Bogor Kota, ini merupakan penghormatan yang sangat tinggi bagi kami karena kunjungan kerja Tim MKD DPR RI ke Kabupaten dan Kota Bogor bertempat di Polresta Bogor Kota.

“Sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi, bagi para petugas dilapangan apabila nantinya ada pemeriksaan ataupun penggeledahan, kami akan melakukan koordinasi dan berkomunikasi terlebih dahulu dengan MKD DPR RI,” tandas Kapolresta. (Nai/ist)

Comments