PPP Targetkan 10 Kursi di DPRD Kota Bogor

bogorOnline.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor telah selesai melakukan verifikasi faktual di DPC PPP Kota Bogor. Dalam Verifikasi Faktual yang dilakukan, Partai Berlambang Ka’bah itu dinyatakan telah lolos memenuhi syarat verifikasi faktual dan berkah mengikuti Pemilu tahun 2019.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengapresiasi dan bersyukur KPU telah menyampaikan bahwa hasil verifikasi faktual DPC PPP telah memenuhi syarat.

“Ini verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu 2019, ketika resmi menjadi peserta Pemilu 2019 dan dinyatakan lolos verifikasi faktual, maka kami semakin bersiap menghadapi agenda politik kedepan, dari mulai Pilkada Kota Bogor, Pilgub Jabar, Pileg dan Pilpres 2019,” kata Zaenul.

Target pada Pemilu 2019 untuk Pileg di Kota Bogor, Zaenul menyebutkan bahwa DPC PPP Kota Bogor menargetkan 10 kursi DPRD Kota Bogor. Saat ini PPP memiliki 5 kursi DPRD Kota Bogor, jadi sangat real dan perhitungan matang dengan menargetkan 10 kursi, sedangkan minimal ditargetkan bisa meraih 8 kursi DPRD Kota Bogor.

“Untuk DPRD Kota Bogor ditargetkan meraih 10 kursi. Itu angka real dengan kondisi kemajuan PPP di Kota Bogor saat ini, karena banyak potensi potensi terjadinya peningkatan kursi DPRD, apalagi sekarang kursi DPRD jumlahnya bertambah jadi 50 kursi, maka peluang PPP meraih 10 kursi sangat realistis,” jelasnya.

Namun demikian, untuk pendaftaran caleg belum dibuka, tetapi secara internal sudah dibentuk tim desk Pileg 2019. Tugas desk Pileg untuk membuka pendaftaran, menjaring dan menerima para bakal calon anggota legislatif.

Dalam kesempatan itu, Zaenul yang juga calon Wakil Walikota Bogor ini mengatakan, kaitan Pilwalkot Bogor, DPC PPP sudah melakukan proses menuju pertarungan Pilwalkot, dan sampai saat ini mesin partai PPP terus bergerak. Diantaranya melakukan konsolidasi dan komunikasi di tingkat ranting, Kelurahan dan Kecamatan. Saat ini semua tingkatan itu sudah mempunyai stuktur pengurus lengkap dengan kader kader dan simpatisan PPP yang semakin bertambah dari masyarakat Kota Bogor.

“Relawan Zaenul Mutaqin sudah terbentuk di enam Kecamatan sekota Bogor. Relawan ini adalah para pendukung diluar stuktur partai baik pengurus maupun kader partai, tetapi para relawan ini murni warga yang tidak bergabung kedalam partai. Komunitas komunitas lain sangat banyak menyatakan dukungan dan sedang di inventalisir oleh tim relawan inti Sahabat ZM. Kita terus bekerja maksimal untuk kekuatan simpul simpul konstituen masyarakat Kota Bogor,” tandasnya.

Ketua Majelis Cabang PPP Kota Bogor, Andi Surya Wijaya (ASW) yang hadir dalam acara verifikasi faktual mengatakan, dengan verifikasi faktual yang dilakukan, sebagai sarana untuk lebih memanaskan mesin partai jelang Pemilu 2019. Namun paling dekat saat ini akan ada agenda Pilwalkot Bogor, maka seluruh kekuatan mesin partai ditingkatkan dalam memenangkan Pilwalkot Bogor untuk pasangan RZ yang diusung PPP, PKS dan Gerindra.

“Kita harus bekerja keras memenangkan Pilwalkot 2018 ini, karena kemenangan Pilwalkot menjadi tolak ukur juga bagi persiapan memenangkan Pileg 2019. Telah selesainya verifikasi faktual ini, maka mesin partai harus terus meningkatkan kinerja dan semakin solid terjun langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Komisioner KPU, Samsudin menuturkan, DPC PPP Kota Bogor telah memenuhi syarat verifikasi faktual untuk Pemilu 2019. Yang di verifikasi itu diantaranta soal kantor dan status sekretariat, kepengurusan, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan dan keanggotaan.

“Secara administratif tidak ditemukan kendala maupun hal administratif. Semuanya berjalan lancar dan baik bahwa DPC PPP Kota Bogor memenuhi syarat verifikasi faktual. Setelah ini nanti akan dilakukan rapat pleno untuk dibuat berita acara,” jelasnya.

Samsudin menambahkan, di Kota Bogor ada total 14 parpol yang di verifikasi, dintaranya 12 parpol lama dan 2 parpol baru. Sedangkan perwakilan Panwaslu, Achmad Fathoni mengatakan bahwa verifikasi faktual sudah dilaksanakan dan Panwaslu sudah mengawasi maupun memastikan verifikasi sesuai aturan.

“Tidak ada tindakam KPU yang merugikan saat verifikasi faktual. Semuanya berjalan lancar dan parpol parpol yang di verifikasi faktual telah memenuhi syarat semua,” pungkasnya. (Nai/ist)

Comments