Dedie Rachim Kagumi Tingkat Partisipasi Warga Dalam Menata Dan menjaga Wilayah

bogorOnline.com

Calon Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengunjungi Kampung Warna Warni di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur. Dalam kegiatan tersebut Dedie A Rachim mengapresiasi partisipasi warga dalam menata kampungnya sehingga menjadi juara pertama kinerja kelurahan di tingkat Jawa Barat dan juara ketiga tingkat nasional.

Selain mengapresiasi, Dedie berharap kehadiran Kampung Warna Warni tersebut bisa mendorong kampung-kampung di wilayah lain untuk bisa memiliki identitas dengan konsep tematik.

“Selain bertujuan menata lokasi-lokasi kumuh, kehadiran kampung tematik juga meningkatkan daya ekonomi warga sekitar. Saya akan mendorong untuk kampung-kampung lain bisa mengadopsi konsep seperti kampung warna warni ini. Misalnya di kampung yang dekat sawah, bisa jadi wisata edukasi pertanian dan lain sebagainya. Kita akan coba dorong itu yang disesuaikan dengan kebijakan-kebijakan lain,” ungkap Dedie, Sabtu (10/2/18).

Dedie juga sangat kagum dengan tingkat partisipasi warga dalam menata serta menjaga wilayahnya sehingga menjadi kampung berprestasi dan memiliki nilai ekonomi bagi warganya.

“Selain ada support dari pemerintahan yang sekarang, saya sangat mengapresiasi swadaya warga di sini yang berkomitmen menjadikan kampung ini punya tema dan memiliki daya tarik wisata,” kata dia.

“Yang harus di benahi soal akses dan kesiapan warga menerima wisatawan. Kalau wisatawan datang ke sini apa yang akan disuguhkan, makanannya atau atraksinya. Potensi ini cukup bagus. Apalagi Bendung Katulampa ini sudah dikenal masyarakat luas. Jadi supaya tidak dikenal sebagai pengirim air ke ibukota saja tapi ada identitas lain yang bisa jadi daya tarik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Bala Badra (relawan pendukung Bima Arya-Dedie Rachim), Fajari Arya mengatakan, pihaknya kemudian memberikan bantuan berupa 200 kilogram cat warna warni untuk warga.

“Kami lihat saat ini sedang musim hujan ya. Jadi untuk lebih mempercantik kami berikan bantuan 200 kg cat yg bisa dipakai warha berkreatifitas dan mengekspresikan keinginannya,” jelas Fajari.

Ditempat yang sama, Ustadz Solahudin, tokoh masyarakat setempat mengaku sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh tim dari pasangan calon Badra itu.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Kang Dedie dikabulkan oleh Allah. Sehingga apa yang diharapkan oleh warga bisa direalisasikan oleh Kang Dedie,” ujar pimpinan pondok pesantren di RT4/9, Katulampa itu. (Rky)