Rakorpam CGM 2018, Bahas Masalah Penting Keamanan dan Kenyamanan

Kabagops : Awasi Kerawanan Jika Turun Hujan Siang Hari

bogorOnline.com

Polresta Bogor Kota, melakukan Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dalam rangka pengamanan Kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018. Bertampat di Aula Praja Ghupta Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat kecamatan Bogor Tengah, Rabu (28/2/18).

Rakorpam CGM 2018 di buka dan dipimpin langsung oleh Waka Polresta Bogor Kota Akbp Rantau Isnur Eka, yang dihadiri juga oleh Kabag Ops Presta Bogor Kota Kompol Fajar HK, Para Kasat, Kasi Propam dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Bogor Kota, serta pihak yang terlibat dalam rencana kegiatan Bogor Festival Cap Go Meh 2018 diantaranya :

1. Arifin Himawan selaku Ketua Panitiya Bogor Street Festival )
2. Kasat Pol PP Kota Bogor
3. Wadan Intel Korem 061 SK
4. Perwakilan Denpom Kota Bogor
5. Perwakilan Kebun Raya Bogor
6. Perwakilan Istana Bogor
7. Perwakilan Yonif 315
8. Perwakilan Dinkes Kota Bogor
9. Sekcam Bogor Timur
10. Kabid Ops Dishub Kota Bogor
11Perwakilan Disbudpar Kota Bogor

Dari hasil rakorkam tahap pertama ini, peserta rapat membahas beberapa permasalahan terkait dengan persiapan keamanan dan kenyamanan baik terhadap masyakat umum maupun peserta yang akan melaksanakan kegiatan baik sebelum, pada saat dan setelah kegiatan Festival ini dilaksanakan.

Kompol Fajar HK sebagai penanggung jawab Rakorpam ini menjelaskan point-point pembahasan.

“Pelaksanaan Bogor Street Festival Cap go meh 2018 akan dilasanakan pada Jumat tanggal 2 Maret 2018 dimulai pukul 15.00 s.d 23.59 Wib disepanjang jalan Suryakancana Kota Bogor,” tegas Kabagops.

Selain itu, lanjut Kompol Fajar, Cuaca di Kota Bogor pada siang hari selalu turun hujan sehingga menambah kerawanan para peserta Cap Go Meh.

“Terkait objek yang akan dijadikan pusat awal keberangkatan yaitu Vihara Dhanagun, sedangkan untuk perkuatan personil yang dilibatkan gabungan dari TNI-Polri & Instansi terkait serta Polmas mencapai 1000 personil. Jajaran Polresta Bogor Kota sendiri menurunkan 515 personil,” ungkapnya

Kabagops menambahkan, tidak menutup kemungkinan, pada saat pelaksanaan Presiden RI akan melintasi jalan Otista untuk kembali ke Istana Bogor.

“Jadi perlu adanya pertimbangan teknis agar tidak mengahambat kegiatan rutin pengamanan Vvip Presiden RI,” tandasnya. (Nai/ist)